Komisaris ITDC Irzani: Masjid Menjadi Ikon Pertama yang Dibangun di Kawasan Mandalika

Masjid Nurul Bilad menjadi fasilitas umum pertama yang dibangun PT ITDC di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Penulis: Sinto | Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
Komisaris PT ITDC Irzani saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Nurul Bilad Mandalika, Senin, (18/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Komisaris PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC), Irzani hadir dalam peringatan Nuzulul Quran, Senin, (18/4/2022) malam.

Dalam sambutannya ia menyampaikan, di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, yang pertama kali dibangun pihak pengembang adalah masjid.

"Pembangunan masjid ini merupakan suatu upaya dari pihak ITDC agar masyarakat lokal kawasan Mandalika mempertahankan nilai-nilai masyarakat adat Sasak di Mandalika yang begitu kental dengan nuansa keagamaan dan gotong royong," katanya.

Ia menyampaikan, ITDC akan terus memfasilitasi masyarakat lokal kawasan Mandalika supaya bisa terus memakmurkan Masjid.

Ia meminta supaya dilakukan kajian atau pengajian saat bulan puasa Ramadhan maupun di luar bulan puasa Ramadhan.

"Saat bulan puasa usai salat ashar kita selalu melakukan pengajian Ramadhan. Kedepannya kita harus melanjutkan supaya tetap ada kajian baik usai salat Zuhur maupun salat-salat lainnya," ujar Irzani yang juga ketua umum PD NWDI Kota Mataram.

Baca juga: Bazar Ramadhan NTB 2022 Tidak Ramai, Pengunjung: Kurang Seru

Baca juga: Mengenal Keunikan Berulat, Tradisi Membuat Atap Tenda untuk Pernikahan Ala Suku Sasak di Mandalika

Irzani menambahkan, pihak ITDC akan terus melakukan perawatan atau maintenance terhadap fasilitas di Masjid Nurul Bilad.

Saat ini, beberapa pekerjaan rumah dari ITDC adalah melakukan pembenahan pada area depan tempat imam yang sering kali air hujan masuk.

Selain itu, area ini juga cukup panas saat siang atau sore hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved