Bulan Ramadhan

Pemkab Lombok Barat Gencarkan Safari Subuh, Tebar Bantuan Tunai hingga Rp25 juta ke Masjid-masjid

Kehadiran politisi Nasdem tersebut disambut hangat oleh warga Banyumulek hingga lepas salat Subuh berjamaah.

Penulis: Robbyan Abel Ramdhon | Editor: Lalu Helmi
Istimewa
Bupati Lobar Fauzan Khalid berikan bantuan tunai secara simbolis pada pengurus Masjid Kembar Banyumulek, Sabtu (16/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Robbyan Abel Ramdhon

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT – Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid melanjutkan kegiatan Safari Subuh (Tim I) di hari ke-14 Ramadan, di Masjid Kembar, Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

Kehadiran politisi Nasdem tersebut disambut hangat oleh warga Banyumulek hingga lepas salat Subuh berjamaah.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzan Khalid menyampaikan beberapa hal kepada Jamaah, di antaranya mengajak untuk hidup sehat, mengingat daerah yang disinggahi bupati tersebut merupakan daerah dengan angka stunting tinggi.

Baca juga: Sosok Lalu Muhammad Khairurrazaq di Mata Temannya, Sederhana dan Tak Pernah Lepas Alquran

Baca juga: Korban Begal yang Jadi Tersangka Lega setelah Polda NTB Menghentikan Penyidikan Kasusnya

"Sebabnya bukan karena kemiskinan, tapi cara mengatur pola hidup yang sehat. Contohnya Banyumulek kebanyakan bekerja sebagai pembuat gerabah dan tidak mencuci tangan dengan bersih, itu salah satu penyebabnya," ujar Fauzan, Sabtu (16/4/2022)

Ia juga mengatakan masyarakat Banyumulek harus menerapkan hidup sehat lebih-lebih Banyumulek akan menjadi destinasi wisata religi ke depannya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Fauzan juga menyerahkan secara simbolis bantuan uang untuk pembangunan Masjid Kembar Banyumulek dari Pemda sebesar Rp25 Juta dan pemberian al-Qur'an.

Terpisah, Safari Ramadan juga dilaksanakan di Masjid Afwallah, Dusun Nyiur Lembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Safari yang dilakukan oleh Tim II ini dipimpin oleh Sekda Lobar H Baehaqi, ditemani Asissten I Rusditah, Asissten III H Ilham, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lobar Hj Nurhikmah, Camat lembar Agus Sutrisman, Anggota Tim II yang terdiri dari Kepala OPD dan unsur lainnya.

Serupa dengan Tim I, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lembar ini, pemerintah menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Afwallah berupa uang senilai Rp25 juta dan sarung untuk ibadah.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved