Liga 1 Indonesia

Pemain Asal Papua Samuel Reimas Akhiri Kontrak dengan Bali United

Seorang di antaranya adalah Samuel Charlheins Reimas yang resmi mengakhiri kontrak kerja sama bersama Bali United.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUN BALI
Tim Bali United merayakan sukses mereka menjuarai Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Dipta Gianyar, Kamis malam 31 Maret 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MANGUPURA - Bali United terus melakukan beberapa perubahan komposisi pemain. Kali ini sektor penjaga gawang juga menjadi pusat perhatian.

Seorang di antaranya adalah Samuel Charlheins Reimas yang resmi mengakhiri kontrak kerja sama bersama Bali United.

Hal ini dijelaskan oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Senin (4/4/2022) siang mengenai status dari pemain asal Sorong, Papua Barat tersebut.

Baca juga: Kemenangan Atas Persik Melengkapi Semarak Pesta Juara Bali United di Stadion Dipta Gianyar

Baca juga: Persipura Jayapura Telan Pil Pahit, Degradasi ke Liga 2 Indonesia Musim Depan

"Kami ucapkan terima kasih kepada Samuel Reimas yang telah menjadi bagian dalam keberhasilan Bali United menjuarai Liga 1 2019 dan juga Liga 1 musim ini. Semoga Samuel sukses untuk perjalanan kariernya di tempat yang baru," jelas Yabes Tanuri.

Samuel Reimas merupakan pemain asal Papua kelahiran 11 September 1992. Penjaga gawang bertinggi 176 cm tersebut total sukses melakukan 84 kali penyelamatan sepanjang musim 2018.

Jumlah tersebut sama dengan pencapaian penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Faktor inilah yang membuat Samuel Reimas merapat ke tim asal Pulau Dewata pada awal musim 2019.

Selama musim 2019, Samuel Reimas sempat tampil di beberapa laga akhir Serdadu Tridatu jelang memastikan diri sebagai juara di musim 2019.

Kiper pemilik nomor punggung 29 ini memiliki kelebihan dalam hal mematahkan tembakan penalti lawan. Sukses untuk Samuel Reimas di tempat yang baru!

Sementara itu, top skor Liga 1 Indonesia 2021-2022 Ilija Spasojevic berharap kompetisi musim depan bisa dihadiri penonton. Menurut raja gol Liga 1 musim ini dengan 23 gol ini, terasa berbeda bila berlaga di stadion tanpa penonton.

Pemain naturalisasi label Timnas Indonesia ini rindu dengan gemuruh fans di stadion setelah dua tahun tanpa penonton akibat pandemi Covid-19.

"Kami sebagai pemain sangat tidak suka dan sangat berharap ke depan bisa disaksikan penonton karena sangat berbeda rasanya," kata Ilija Spasojevic, seusai laga kontra Persik Kediri di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (31/3/2022).

Meski ingin agar fans datang menyaksikan langsung laga di stadion, namun Ilija Spasojevic meminta agar semua tetap menjalankan prokes dan sesuai syarat di tengah situasi pandemi ini.

"Namun saat ini kita semua harus bisa menerima keadaan, tetapi semua pemain pasti ingin stadion penuh suporter," katanya.

Ilija Spasojevic bergabung dengan Bali United, 13 Desember 2017. Ia berhasil membawa Bali United Juara Liga 1 Indonesia 2019, kemudian kembali berjuang mempersembahkan juara Liga 1 2021-2022 untuk Serdadu Tridatu. Kontrak Ilija Spasojevic di Bali United akan berakhir 31 Desember 2023.

Terdekat fokus Ilija Spasojevic bersama Bali United di kancah Asia Tenggara. Kemudian pada musim 2023 nanti, Ilija Spasojevic dkk akan tampil di Kualifikasi Liga Champion Asia (LCA) 2022-2023 dan Piala AFC 2023. (erik seran/tribun bali)

Berita lain dari arena Liga  1 Indonesia

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved