MotoGP Mandalika 2022

Penjelasan Staf Khusus Menkeu Mengenai Barang Pembalap MotoGP yang Akan Dilelang

Topi dan kemeja bertanda tangan Marc Marquez (Repsol Honda) masuk daftar barang yang akan dilelang dalam waktu dekat.

Editor: Dion DB Putra
KPKNL MATARAM
Kemeja dengan tanda tangan Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Miguel Oliveira merupakan merchandise resmi dari MotoGP Indonesia yang akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram untuk keperluan amal. 

TRIBUNLOMBOK.COM, JAKARTA - Staf khusus Menteri Keuangan (Menkeu) RI bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo menjelaskan, barang pembalap MotoGP yang akan dilelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bukan berasal dari penonton MotoGP Mandalika 2022.

Tujuan lelang barang atau merchandise itu untuk amal.

Baca juga: KPKNL Mataram Akan Lelang 10 Barang dari Pembalap MotoGP, Ada Topi dan Kemeja Marc Marquez

Baca juga: Rata-Rata Belanja Penonton MotoGP Mandalika Rp 10 Juta, Sebagian Besar Ingin Kembali

"Kami luruskan. Barang yang akan dilelang DJKN adalah merchandise pemberian pebalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal," kata Yustinus Prastowo dikutip dari akun Twitter pribadinya, Rabu (30/3/2022).

"Barang yang akan kami lelang bukan barang-barang dari pebalap yang diberikan ke penonton," ujar Yustinus.

"Jadi, barang yang diterima penonton tetap menjadi milik masing-masing dan tidak ada kaitan dengan lelang," kata Yustinus Prastowo.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut DJKN Kemenkeu akan melelang barang pebalap MotoGP milik penonton MotoGP Indonesia 2022.

Beberapa merchandise bertanda tangan para pembalap yang berpartisipasi di MotoGP Indonesia akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram untuk amal.
Beberapa merchandise bertanda tangan para pembalap yang berpartisipasi di MotoGP Indonesia akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram untuk amal. (KPKNL MATARAM)

Beberapa pebalap MotoGP seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprlia Racing) memang sempat memberi semacam kenang-kenangan kepada penonton MotoGP Indonesia 2022.

Runner-up MotoGP Indonesia 2022, Fabio Quartararo melempar sarung tangan balapnya ke tribune penonton Sirkuit Mandalika.

Aleix Espargaro melempar helm balap yang dia gunakan ketika balapan MotoGP Indonesia 2022, juga ke tribune penonton.

Aleix Espargaro menepati janjinya melempar helm ke tribune jika jumlah pengikut Instagram pribadinya tembus satu juta menjelang MotoGP Indonesia 2022.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved