MotoGP Mandalika 2022

FIM Homologasi Sirkuit Mandalika untuk Lisensi Grade A MotoGP 2022, Bagaimana Hasilnya?

Sirkuit Mandalika sedang menjalani homologasi untuk persiapan MotoGP Grand Prix of Indonesia 2022 dengan mengejar lisensi grade A Kamis (17/3/2022)

Tribunnews.com
Uji homologasi sirkuit Mandalika sedang berlangsung. Pantauan Tribunnews dari tribun Premium Grand Stand zona K, Kamis (17/3/2022), tiga kendaraan yang melintasi sirkuit antara lain satu motor balap dan dua mobil safety car. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Sirkuit Mandalika sedang menjalani homologasi untuk persiapan MotoGP Grand Prix of Indonesia 2022 dengan mengejar lisensi grade A Kamis (17/3/2022).

Rangkaian homologasi Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) ini sebagai syarat utama Sirkuit Mandalika menggelar balapan MotoGP yang termasuk kelas grand prix.

Marc Marquez Cs sudah berada di Lombok untuk bersiap mengikuti jadwal MotoGP Mandalika 2022 yang dimulai pada Jumat 18 Maret 2022 hingga Minggu 20 Maret 2022 nanti.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2022: Perputaran Uang Rp500 Miliar dari Tiket, Merchandise hingga Akomodasi

Baca juga: 400 Juta Orang Dari 192 Negara Akan Tonton Event MotoGP Mandalika 2022

Uji homologasi Sirkuit Mandalika ini sangat penting untuk menilai kelayakan Sirkuit Mandalika menjadi lintasan balapan MotoGP 2022.

Proses homologasi sendiri menjadi salah satu syarat utama untuk menilai kesiapan sebuah sirkuit guna menggelar balapan.

Homologasi sebagai pengecekan resmi FIM untuk memberikan lisensi layak atau tidaknya sirkuit untuk melangsungkan balapan.

Sebelum menggelar balapan sekelas MotoGP, sirkuit harus mendapatkan lisensi bernilai grade A terlebih dahulu.

Otoritas pihak Sirkuit Mandalika saat ini masih menunggu hasil homologasi tersebut dari pihak FIM.

Sehari sebelumnya, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyebut perlu adanya pembalap yang mengetes lintasan sebelum pihaknya mendapatkan hasil homologasi.

"Homologasi masih menunggu dari pihak FIM karena mereka minta ada rider yang tes lintasan, setelah itu hasil homologasi baru dikeluarkan," Ujar Priandhi Satria, Rabu (16/3/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved