MotoGP Mandalika 2022

Jadwal MotoGP Mandalika 2022: Perputaran Uang Rp500 Miliar dari Tiket, Merchandise hingga Akomodasi

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengungkap antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika

TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pembalap Mooney VR46 Racing Team melibas tikungan 10 Sirkuit Mandalika dengan latar belakang Bukit Seger saat sesi tes pramusim Minggu (13/2/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM - MotoGP Mandalika 2022 menggairahkan perekonomian daerah.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengungkap antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut balapan MotoGP yang perdana digelar di Sirkuit Mandalika.

Abdulbar menganggap animo masyarakat tanah air sangat antusias dalam menyambut balapan motor paling bergengsi sedunia ini.

"Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia ketika melihat acara parade MotoGP bersama Presiden Jokowi kemarin," ujar Abdulbar di depan awak media dalam acara peresmian Media Center Indonesia yang berada di area Sirkuit Mandalika, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: 400 Juta Orang Dari 192 Negara Akan Tonton Event MotoGP Mandalika 2022

Baca juga: Sehari Sebelum MotoGP Mandalika 2022, 1.500 Penumpang Masuk ke Lombok dari Pelabuhan Padangbai Bali

Hal itu bisa dilihat dari animo masyarakat ketika parade MotoGP yang diikuti para pembalap di Jakarta yang mendapatkan sambutan luar biasa.

Ditanya soal tiket balapan MotoGP, Abdulbar menginformasikan bahwa khusus tiket untuk hari race day sudah ludes terjual sekitar 63.000 lembar.

"Untuk penjualan tiket hari terakhir sudah sold out per hari ini, itu menandakan animo masyarakat yang luar biasa," jelas Abdulbar.

Untuk tiket selain hari pelaksanaan balapan utama masih ada dengan jumlah yang tidak banyak.

"Kini, tersisa beberapa saja dari tiket hari jumat dan sabtu bagi masyarakat yang masih ingin menonton balapan di sirkuit," tambahnya.

Abdulbar juga menyinggung soal potensi perputaran uang yang dihasilkan dari adanya event MotoGP Mandalika 2022 yang diproyeksikan mencapai Rp 500 milliar.

Proyeksi tersebut telah dihitung secara cermat dari berbagai aspek ekonomi yang ditimbulkan dari adanya balapan MotoGP Mandalika 2022.

"Tiga tujuan kami dengan adanya MotoGP ini adalah country branding, pariwisata, dan multiplier effect yang angkanya kita proyeksikan mencapai Rp 500 milliar rupiah," sebut Abdulbar.

Proyeksi perputaran uang yang mencapai Rp 500 milliar tersebut itulah telah dikalkulasi dari penjualan tiket, merchandise, penuhnya hotel, akomodasi dan sebagainya.

Potensi besar yang ditimbulkan dari event MotoGP Mandalika 2022 sejatinya memang diharapkan bisa mengangkat kembali ekonomi masyarakat sekitar.

Seorang pengunjung menatap tikungan 16 Sirkuit Mandalika dari premium grandstand, Kamis (10/3/2022).
Seorang pengunjung menatap tikungan 16 Sirkuit Mandalika dari premium grandstand, Kamis (10/3/2022). (TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO)
Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved