Liga 1 Indonesia

Top Skor Bukan Target Utama Spaso, Dia Hanya Ingin Bali United Juara

Jika Bali United menang atas Persiraja Banda Aceh, maka butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA
Gaya selebrasi striker Bali United Ilija Spasojevic setelah mencetak gol. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MANGUPURA - Lima laga penting menuju juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 akan dijalani Bali United.

Perjuangan mereka diawali laga pekan ke-30 kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Jumat (11/3/2022) malam.

Jika Bali United menang atas Persiraja Banda Aceh, maka butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh Bermain Tanpa Beban Menghadapi Bali United Malam Ini

Baca juga: Teco Optimistis Soal Peluang Bali United Pertahankan Gelar Juara Liga 1

Kemenangan atas Persiraja akan membuat Bali United kembali menjaga jarak dengan Persib Bandung. Bali United akan mengantungi 66 poin dan Persib 63 poin.

Penyerang Bali United  Ilija Spasojevic saat  mencetak gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 24 Februari 2022.
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic saat mencetak gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 24 Februari 2022. (KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)

Empat laga sisa Bali United seusai lawan Persiraja yakni menghadapi Arema FC, Persik Kediri, Persebaya dan Madura United. Tentunya tak mudah bagi pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

Karena lima tim di papan atas masih berpeluang meraih juara jika Bali United tergelincir alias seri atau kalah dari lima lawan tersisa.

Striker Bali United Ilija Spasojevic yang juga top skor Liga 1 Indonesia dengan 20 gol mengaku, saat ini Bali United harus berjuang meraih empat kemenangan untuk mengunci gelar juara Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Jika Bali United berhasil juara maka mereka berhasil back to back Champion Liga 1 Indonesia.

"Kami butuh empat kemenangan lagi untuk kunci gelar juara, tapi tim lain pasti akan berusaha untuk mengeser kami dari puncak klasemen, makanya saya dan rekan harus kerja keras di setiap pertandingan," tegas Ilija Spasojevic, Kamis (10/3/2022).

Meski telah berkontribusi 20 gol dan tiga asis bagi Bali United hingga pekan ke-29 Liga 1, Spaso mengatakan hal itu bukan target utama. Dia ingin mempersembahkan gelar juara Liga 1 untuk Bali United.

"Incaran saya adalah gelar juara bersama Bali United. Kami bisa menjadi tim pertama di sepakbola Indonesia yang berhasil back-to-back juara. Kalau topskor itu sebuah bonus, tapi yang paling utama adalah gelar Juara Liga Indonesia," kata Spaso.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved