Liga 1 Indonesia

Teco Optimistis Soal Peluang Bali United Pertahankan Gelar Juara Liga 1

Lima laga sisa akan menjadi penentuan siapa layak menjadi juara Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Editor: Dion DB Putra
BALIUNITED.COM
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MANGUPURA - Kejadian pilu saat kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka musim 2017 masih membekas di benak penggemar Bali United.

Saat itu, Bali United yang finish 68 poin harus rela tahta juara kepada Bhayangkara FC yang mendapat tambahan dua poin setelah Komdis PSSI menghukum Mitra Kukar karena memainkan pemain Mohamed Sissoko yang sejatinya masih menjalani larangan bermain.

Baca juga: Teco Beri Penjelasan Mengenai Wawan Hendrawan Tak Masuk Skuat Bali United

Baca juga: Enam Laga Berat Menanti Bali United Sampai Akhir Musim Kompetisi

Tambahan poin itu membuat Bhayangkara FC memiliki 68 poin sama dengan Bali United dan menang head to head, sehingga The Guardian berhak menjadi juara.

Sebelumnya laga Mitra Kukar vs Bhayangkara FC hasil seri 1-1.

Tentu situasi seperti ini berpotensi kembali terjadi di BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Suasana pertandingan antara PSIS Semarang dan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/2/2022) malam.
Suasana pertandingan antara PSIS Semarang dan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/2/2022) malam. (KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)

Karena lima tim papan atas yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC dan Persebaya sama-sama memiliki peluang juara. Segala kemungkinan bisa terjadi.

Bali United kini memimpin sementara dengan 63 poin, kemudian di posisi kedua Persib Bandung 60 poin, ketiga Arema FC 58 poin, keempat Bhayangkara FC 58 poin dan kelima Persebaya Surabaya 55 poin.

Lima laga sisa akan menjadi penentuan siapa layak menjadi juara Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra ketika ditanya terkait antisipasi situasi ini, tetap optimistis dengan peluang timnya.

Pelatih asal Brasil ini tidak takut dengan kejadian ini. Karena menurut dia posisi Bali United masih di atas rival lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved