PSSI Ungkap Alasan Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Main di FIFA Matchday Maret 2022

Timnas Indonesia dipastikan batal tanding dalam FIFA Matchday pada Maret 2022.Timnas Indonesia dipastikan batal tanding dalam FIFA Matchday pada Maret

PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak akan bisa mendampingi skuat Garuda saat bertanding melawan Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Timnas Indonesia dipastikan batal tanding dalam FIFA Matchday pada Maret 2022.

Hal ini sesuai keinginan dari pelatih Shin Tae-yong kepada PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong pada pekan lalu mengirimkan surat kepadanya agar tidak melakukan FIFA Match Day bulan Maret.

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Match Day di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan awalnya PSSI sudah mempersiapkan lawan untuk timnas Indonesia pada periode FIFA Match maret ini. 

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yang menyatakan bahwa pada periode akhir Maret ini, tim U-20 mendapat ajakan laga uji coba melawan Korea Selatan U-20 di sana.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Match Day di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan," katanya dalam laman resmi PSSI

" Setelah ini, kita harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” kata Shin Tae-yong.

FIFA Match Day bulan Maret dijadwalkan dari 21 hingga 29 Maret mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved