Liga 1 Indonesia

Persipura Jayapura Terancam Sanksi Denda Rp 1 Miliar dan Pengurangan 9 Poin

Komdis PSSI akan memutuskan status Persipura dalam laga tersebut. PT LIB selaku operator kompetisi telah menyerahkan permasalahan ini kepada PSSI.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Pemain Persipura Jayapura bersukaria setelah Ricky Ricardo Cawor (tengah) mencentak gol ke gawang Persela pada pekan 18 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (6/1/2021) sore. 

MANGUPURA, TRIBUN BALI - Komisi Disiplin ( Komdis) PSSI kini menangani kasus Persipura Jayapura yang mangkir dari laga kontra Madura United di Stadion Dipta Gianyar, Senin (21/2/2002) malam.

Komdis PSSI akan memutuskan status Persipura dalam laga tersebut. PT LIB selaku operator kompetisi telah menyerahkan permasalahan ini kepada PSSI.

Baca juga: Pelatih Bali United Tak Terpengaruh Kesalahan Wasit, Tetap Fokus dengan Timnya Hadapi Persipura

Baca juga: Hasil Liga 1, Persebaya Tekuk Persiraja dan Masuk Lima Besar Klasemen Sementara

Status Persipura Jayapura akan berdampak pada laga pekan ke-27 antara Bali United vs Persipura di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Kamis (24/2/2022) mulai pukul 21.45 Wita.

Akankah Persipura dihukum atau disanksi Komdis sesuai regulasi yang berlaku?
Ataukah laga tersebut berstatus tunda? Kita tunggu langkah selanjutnya dari Komdis PSSI.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun Bali dari PT LIB, menjelaskan, Senin (21/2/2022), pertandingan tunda BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-22 yang mempertemukan Persipura versus Madura United FC batal dilaksanakan.

Sampai dengan menjelang kick-off, tim Persipura tidak berada di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Padahal seluruh perangkat pertandingan, Local Organizing Committee (LOC) dan petugas keamanan sudah berada di stadion. Sama halnya dengan tim Madura United.

Mereka datang tepat waktu dan sudah memasuki lapangan untuk dilakukan kick-off.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menerangkan, sebelumnya memang ada pemberitahuan secara resmi dari pihak Persipura bahwa mereka meminta penundaan pertandingan.

Namun, setelah melihat beragam fakta dan disesuaikan dengan regulasi BRI Liga 1 2021/2022, LIB menilai pertandingan bisa dilaksanakan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved