Liga Inggris

Chelsea Mulai Goyah, Persaingan Meraih Gelar Juara Milik Man City dan Liverpool

Sampai pekan 26 Liga Premier, Chelsea terpaut 16 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris

Editor: Dion DB Putra
TWITTER.COM
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kanan). Harapan Chelsea mulai goyah untuk meraih trofi Liga Inggris musim ini. 

TRIBUNLOMBOK.COM, LONDON- Juara Liga Inggris musim ini kemungkinan besar jatuh ke tangan Manchester City atau Liverpoool.

Sementara harapan Chelsea mulai goyah lantaran tim asuhan Thomas Tuchel tertinggal cukup jauh.

Sampai pekan 26 Liga Premier, Chelsea terpaut 16 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Thomas Tuchel Persembahkan Trofi Juara Piala Dunia Antarklub Buat Chelsea

Baca juga: Liverpool Permalukan Inter Milan, Bayern Muenchen Nyaris Tumbang di Kandang Lawan

Tidak  hanya perburuan gelar, finis di posisi empat besar saja masih sulit bagi skuat asuhan Tuchel.

"Semuanya cukup sulit dan itulah tantangannya," kata pelatih asal Jerman itu dalam konferensi pers media jelang lawan Crystal Palace, Jumat (18/2/2022) malam WITA,seperti dikutip dari BBC.

"Enam belas poin terdengar terlalu berlebihan, terlalu banyak untuk berada di tempat yang kami inginkan dan apa yang kami tuntut dari diri kami sendiri," ujarnya.

"Kami tidak boleh bingung memikirkan menang Liga Inggris. Kami harus menyadari bahwa kami berada dalam perlombaan untuk empat besar saat ini yang merupakan hal besar di Liga Inggris," kata Thomas Tuchel.

Mantan pelatih Paris Saint-German itu tidak peduli soal persaingan gelar juara, namun yang terpenting adalah memenangkan pertandingan ke pertandingan yang akan dijalani The Blues, Chelsea.

"Kami tidak akan menilai kompetisi sekarang, yang paling penting adalah besok melawan Crystal Palace dan setelah itu kami beralih karena berada di banyak kompetisi yang merupakan pertanda baik, kami tidak boleh kehilangan kepercayaan untuk saat ini," katanya.

The Blues - julukam Chelsea, masih memiliki satu pertandingan tunda yang belum dimainkan, jika The Blues berhasil memenangkan laga tersebut tentunya akan semakin memperkecil jarak dengan Manchester City.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved