Breaking News:

MotoGP Mandalika

Persiapan MotoGP, Gubernur NTB Sebut Banyak Kekurangan Perlu Diperbaiki

Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto di Istana Bogor

Dok. Pemprov NTB
RATAS: Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah saat rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Setelah sukses menggelar World Superbike Championship (WorldSBK), Sirkuit Pertamina Mandalika kini bersiap-siap menjadi lokasi balap MotoGP 2022.

Tidak tanggung-tanggung, dua sesi MotoGP akan digelar di Mandalika awal tahun depan.

Seperti tes pramusim MotoGP dijadwalkan Februari 2022. Dilanjutkan dengan balap MotoGP pada Maret 2022.

Mengingat event akbar tersebut tinggal dua bulan lagi, sejumlah persiapan kini tengah dilakukan.

Hari ini, Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Persiapan MotoGP di Mandalika, NTB Dapat Tambahan DAK untuk Infrastruktur

Menurut Zul, penyelenggaraan MotoGP bulan Februari dan Maret 2022 membutuhkan persiapan yang lebih mantap.

Mengingat daya tarik dan eventnya akan jauh lebih besar.

"Banyak sekali yang harus dibenahi dan segera dikeroyok maksimal bersama-sama. Ini bukan program Lombok Tengah. Ini bukan Program NTB. Ini program bangsa dan negara kita," kata Zulkieflimansyah.

RATAS: Dari kiri ke kanan; Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah ngobrol usai rapat terbatas di Istana Bogor, Jumat (26/11/2021).
RATAS: Dari kiri ke kanan; Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah ngobrol usai rapat terbatas di Istana Bogor, Jumat (26/11/2021). (Dok. Pemprov NTB)

Dalam pertemuan di Istana Bogor, Presiden RI Joko Widodo mengundang Mensesneg, Menteri BUMN, Menteri Keuangan, Menteri PU, Menteri Perhubungan, Menteri Pariwisata, serta Menpora.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved