Breaking News:

Balap Motor di Sirkuit Mandalika Tetap Lanjut, IMI Lengkapi Kekurangan Marshal

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, akan melengkapi kekurangan marshal untuk IATC di Sirkuit Mandalika

TribunLombok.com/Sirtupillaili
MARSHAL: Para marshal bersiap-siap saat sesi latihan bebas Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) diundur beberapa hari dan tidak dibatalkan.

Acara yang sedianya digelar Minggu (14/11/2021), diundur hingga pekan depan, mulai 19 hingga 21 November 2021, bersamaan dengan World Superbike (WSBK).

Dalam keteragan tertulisnya, Ikatan Motor Indonesia selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia, anggota Federation Internationale Motocyclisme (FIM) mendapat konfirmasi dari Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation (MGPA).

Baca juga: Marshal Terlambat Jawab Panggilan & Angkat Bendera, Penyebab Asia Talent Cup Mandalika Ditunda

”Bahwa putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung, dari 19 hingga 21 November mendatang," ujar Bamsoet, di Jakarta, melalui siaran persnya, Minggu (14/11/21).

Diberitakan sebelumnya, balapan IATC 2021 di Sirkuit Mandalika batal digelar karena pihak sirkuit tidak mampu memenuhi aspek minimum keselamatan.

KECEWA: Warga membubarkan diri dengan penuh rasa kecewa setelah penyelenggara membatalkan balap Idemitsu Asia Talent Cup 2021 seri tiga, di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (14/11/2021).
KECEWA: Warga membubarkan diri dengan penuh rasa kecewa setelah penyelenggara membatalkan balap Idemitsu Asia Talent Cup 2021 seri tiga, di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (14/11/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

”Saya yang bertanggung jawab sebagai ketua umum IMI selaku regulator yang mewakili Federasi olahraga otomitif dunia di Indonesia,” tegasnya.

IMI akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peratuan yang dikeluarkan FIM.

Baca juga: Balap Asia Talent Cup Mandalika Ditunda hingga Pekan Depan, Ini Penjelasan Dorna dan MGPA

Ketua DPR RI ini menjelaskan, sesuai peraturan The Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), seharusnya terdapat setidaknya delapan orang marshal di setiap pos.

"Inilah yang akan kami lengkapi," tambah Bamsoet.

Pihak Asia Talent Cup menegaskan, masalah itu kini telah selesai ditangani demi balapan yang harus berlangsung aman bagi pembalap.

"Dorna Sports, bersama dengan MGPA telah mengkonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersama kejuaraan World Superbike," pungkas Bamsoet.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved