Breaking News:

Superbike 2021

25 Kontainer Logistik WSBK Segera Tiba di Lombok Pakai Pesawat Khusus dari Doha

Sebanyak 25 kontainer logistik balapan World Superbike (WSBK) dari Doha Qatar akan diangkut ke Lombok menggunakan pesawat penerbangan langsung.

TribunLombok.com/Sirtupillaili
Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB Ridwan Syah 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT – Sebanyak 25 kontainer logistik balapan World Superbike (WSBK) akan diangkut ke Lombok menggunakan pesawat penerbangan langsung.

Pesawat bebadan lebar yang akan digunakan kru WSBK berangkat dari Italia kemudian ke Doha, Qatar baru terbang ke Lombok.  

”Penerbangan langsung dari Doha ke Lombok ini kan bandara kita belum membuka, tapi karena ini event internasional diberikan kekhususan untuk dapat melayani,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB Ridwan Syah, Rabu (3/11/2021).

Ridwan merupakan tim Pemprov NTB yang dikirim ke Italia untuk persiapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Baca juga: Angkutan WSBK Diberi Stiker Khusus, Begini Tampilan Bus Penonton ke Sirkuit Mandalika

Bandara Internasional Lombok saat ini sudah bisa melayani pesawat berbadan lebar.

SIRKUIT MANDALIKA: Penampakan terbaru Pertamina Mandalika International Street Circuit dengan berbagai fasilias pendukung yang tengah dibangun, Selasa (26/10/2021).
SIRKUIT MANDALIKA: Penampakan terbaru Pertamina Mandalika International Street Circuit dengan berbagai fasilias pendukung yang tengah dibangun, Selasa (26/10/2021). (Dok. ITDC)

Karena runway sudah diperpanjang menjadi 3.300 meter yang bisa melayani pesawat Boeing 777.

”Karena memang runway bandara kita diperpanjang untuk bisa melayani pesawat berbadan lebar, sehingga bisa membawa kargo berukuran besar,” katanya.

Baca juga: 3.000 Tiket WSBK Dibuat Sepaket dengan Hotel dan Perjalanan Wisata

Rencananya, tanggal 8 dan 9 November 2021, rombongan dari Dorna untuk WSBK akan mendarat membawa 25 kontainer logistik balapan.

”Besok akan hadir untuk Superbike 25 kontainer logistik, kru-nya sekitar 700 orang,” katanya.

Mereka akan datang menggunakan penerbangan langsung yang dibuka khusus pemerintah.

”Barusan kita sudah rapat memastikan kesiapan bandara Internasional Lombok dan AP memastikan seluruh prosedur penerbangan kargo dan lain-lain sudah siap,” katanya.

Selain itu, sekitar Maret 2022 akan datang 50 kontainer yang isinya seluruh peralatan pembalap MotoGP.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved