Breaking News:

104 Penderita Bibir Sumbing dapat Operasi Gratis dari Polda NTB

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal membuka acara bakti sosial kesehatan Polri operasi bibir sumbing gratis, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB

Dok. Polda NTB
BAKTI SOSIAL: Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal (dua dari kiri) melihat langsung proses penderita bibir sumbing, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal membuka acara bakti sosial kesehatan Polri operasi bibir sumbing gratis, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan itu terlaksana atas kerja sama Polda NTB dengan Yayasan Peace And Love Jawa Timur.

Misinya untuk membantu warga NTB yang menderita bibir sumbing.

”Kegiatan ini adalah kegiatan sosial untuk membantu sesama yang mengalami bibir sumbing dan ini adalah kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, usai membuka acara.

Baca juga: Menjelang WSBK di Mandalika, Pelayanan Dua Pelabuhan Utama Ditingkatkan

Bakti sosial operasi bibir sumbing gratis ini didukung beberapa dokter dan tenaga kesehatan dari luar daerah dan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB.

"Kegiatan ini juga berorientasi kepada pengayoman dan juga pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.

Selain pelayanan operasi gratis, orang tua pasien diberikan bingkisan berupa sembako untuk meringankan beban di masa pandemi.

Ketua Peace and Love Jawa Timur Asrilia Kurniati antusias dengan kegiatan yang diinisiasi Kapolda NTB itu.

Sebab kegiatan bakti sosial bibir sumbing yang pernah dilakukan di Lombok, pesertanya hanya puluhan, namun kali ini bisa ratusan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved