Breaking News:

Tips Memotong Daging Qurban agar Tak Alot: Perhatikan Serat dan Urat

Sebelum anda mengolah daging yang ingin anda konsumsi, ada baiknya anda juga memperhatikan cara memotong daging yang benar.

Editor: Wulan Kurnia Putri
boldsky.com
Ilustrasi daging sapi. 

TRIBUNLOMBOK.COM –  Sebelum anda mengolah daging yang ingin anda konsumsi, ada baiknya anda juga memperhatikan cara memotong daging yang benar.

Tidak sedikit orang yang belum paham bahwa cara memotong ternyata dapat mempengaruhi tekstur daging.

Memotong daging ternyata tidak bisa sembarangan, jika anda salah memilih arah serat daging, maka daging yang anda konsumsi akan terasa keras, jadi anda harus memperhatikan dahulu ya ketika ingin memotongnya.

Dari kutipan SajianSedap, anda bisa memotong daging yang benar dengan cara melawan arah serat daging.

Tujuanya adalah, agar serat dalam potongan daging tidak terlalu panjang, jadi mempermudah untuk proses pematangan daging dan juga akan lebih mudah saat dikunyah.

Cara memotong daging dengan melawan arah serat ini biasanya lebih cocok untuk daging tumisan yang membutuhkan ukuran daging tidak terlalu besar.

Namun, beberapa olahan tertentu ternyata membutuhkan potongan daging yang justru megikuti serat daging seperti, empal, rendang, dendeng dan masakan lainya.

Karena pada olahan tersebut membutuhkan proses pemasakan yang lama agar semua bumbu dapat meresap dengan baik.

Jadi anda bisa sesuikan potongan daging sesuai jenis masakan yang ingin anda knsumsi ya, agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

Selain melawan arah serat daging, saat anda memotong daging, anda juga perlu memperhatikan beberapa tips dari Kompas.com berikut :

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved