Breaking News:

Bappenas Bantu Pengembangan STIPark NTB, Industri Turunan Smelter AMNT Belum Dibicarakan

Bappenas) RI mendukung penuh upaya Pemerintah Provinsi NTB melahirkan pengusaha baru melalui program inkubasi di STIPark NTB.

Penulis: Sirtupillaili | Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Dok. Diskominfotik NTB
Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa memberikan arahan dalam pertemuan bersama gubernur Bali, NTB, dan NTT, di Bali, Sabtu (19/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, BALI - Pemerintah pusat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI mendukung penuh upaya Pemerintah Provinsi NTB melahirkan pengusaha baru melalui program inkubasi di Science, Tehnology, dan Industrial Park (STIPark) NTB.

Bappenas RI yakin program itu akan menginspirasi para pemuda untuk menjadi pengusaha-pengusaha baru di NTB.

"STIPark akan didukung berupa pembangunan infrastruktur melalui mekanisme KPBU, Pemprov NTB akan menjadi penanggungjawab diawali dengan studi untuk memastikan mekanisme tersebut," jelas Rudy Soeprihadi Prawiradinata, Deputi Bidang Pengembangan Bappenas RI dalam rapat pembahasan isu-isu strategis pembangunan di Provinsi Bali, NTB, dan NTT, di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, Sabtu (19/6/2021).

Kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) merupakan kerja sama antara pemerintah dengan badan usaha dalam menyediakan infrastruktur untuk kepentingan umum.

SUNDA KECIL: Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa (dua dari kanan) foto bersama gubernur Bali, NTB, dan NTT, dalam pertemuan di Bali, Sabtu (19/6/2021)
SUNDA KECIL: Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa (dua dari kanan) foto bersama gubernur Bali, NTB, dan NTT, dalam pertemuan di Bali, Sabtu (19/6/2021) (Dok. Diskominfotik NTB)

Mengacu kepada spesifikasi yang telah ditetapkan sebelumnya oleh menteri/kepala lembaga/kepala daerah/badan usaha milik negara.

STIPark yang terletak di Desa Banyumulek, Lombok Barat menjadi tempat para pengusaha untuk merintis bisnis sebelum punya lahan sendiri.

Sementara itu, Amalia Adininggar Widyasanti, Deputi Bidang Ekonomi Bappenas RI menyampaikan progressnya terkait pembangunan smelter di NTB.

Baca juga: Punya Banyak Destinasi Wisata, NTB Kekurangan Penerbangan Langsung

Baca juga: Kemeriahan Superbike 2021 di Mandalika Belum Terasa, Pemprov NTB akan Bentuk Tim

PT Amman Mineral merencanakan commercial operation date (Cod) tahun 2023.

Terkait kawasan industri yang lebih luas, belum ada kata sepakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved