Breaking News:

Tips Memotret Gerhana Bulan Menggunakan Smartphone

Simak 6 tips memoto Gerhana bulan Total 26 Mei 2021 menggunakan HP, mulai dari setting kamera hingga manfaatkan apilkasi ini.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi Gerhana Bulan 

TRIBUNLOMBOK.COM - Simak 6 tips memoto Gerhana bulan Total 26 Mei 2021 menggunakan HP, mulai dari setting kamera hingga manfaatkan apilkasi ini.

Gerhana bulan merupakan salah satu peristiwa astronomi langka, di mana sebagian atau keseluruhan penampang Bulan tertutup oleh bayangan Bumi.

Fenomena astronomi ini juga akan kembali terjadi pada Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 18.18 WIB. Ketika sedang berada pada titik ini, bulan akan terlihat lebih merah dari biasanya.

Baca juga: Niat Sholat Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021, Gerhana Bulan Hari Ini Jam Berapa? Simak Penjelasannya

Karena fenomena ini langka, tak sedikit orang yang berminat untuk mengabadikan momen gerhana bulan lewat foto atau video.

Mendokumentasikan fenomena gerhana bulan juga bisa dilakukan menggnakan ponsel, baik ponsel berbasis Android atau iOS.

Meski demikian, terdapat beberapa tips dan langkah khusus yang perlu dipersiapkan oleh pengguna yang ingin menjepret foto gerhana bulan dengan lebih jelas.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan tips memotret gerhana bulan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Rabu (26/5/2021).

1. Ketahui jadwal gerhana bulan

Ketahui jadwal gerhana bulan kapan terjadi, hingga ke jamnya. Setelah mengetahui kapan gerhana bulan terjadi, buat perencanaan.

Baca juga: Apa Itu Super Blood Moon? Gerhana Bulan Total Berwarna Merah Terjadi Malam Ini

Perencanaan termasuk persiapan peralatan apa yang akan dibawa, serta lokasi yang tepat atau yang diinginkan untuk memotret gerhana bulan.

2. Atur tingkat exposure kamera

Halaman
123
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved