Breaking News:

Polisi Masih Putar Balikkan Pemudik di H+1 Lebaran, Ini Dua Rencana Kemenhub Atasi Arus Balik 2021

Polisi Masih Putar Balikkan Pemudik di H+1 Lebaran, Simak Dua Rencana Kemenhub Atasi Arus Balik 2021

Editor: Wulan Kurnia Putri
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah saat mengecek pemudik yang akan menuju ke Jawa Tengah di Gerbang Pintu Exit Tol Pejagan Brebes, Jawa Tengah, Rabu (29/4/20). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Meskipun sudah dilakukan penyekatan oleh pihak kepolisian untuk arus mudik 2021, hingga H+1 lebaran masih didapati masyarakat yang nekat melakukan perjalanan jarak jauh.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan maish terdapat kendaraan yang diputar balikkan petugas di posko penyekatan.

Dilansir dari laman Tribunnews.com, pihaknya membenarkan terdapat lebih dari 400 ribu kendaraan yang diputarbalikkan di posko penyekatan di Indonesia pada Jumat (14/5/2021).

"Hingga per pagi ini, 400 ribu kendaraan diputar balik," kata Rudy saat dikonfirmasi, Jumat (14/5/2021).

Pihaknya tetap akan memutar balikkan kendaraan yang nekat melakukan perjalanna jauh selama periode larangan mudik lebaran dari 6 hingga 17 Mei mendatang.

"Operasi ketupat akan berakhir pada 17 Mei 2021," sambungnya.

Rudy menuturkan kendaran-kendaraan itu diminta berputar balik sata melintasi 381 titik posko penyekatan di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah menyiapkan dua rencananya untuk mengatasi arus balik mudik lebaran tahun 2021.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers yang digekar secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Kemenhub Siapkan Dua Rencana untuk Mengatasi Arus Balik Mudik Lebaran 2021

"Kami mengusulkan dua hal utama untuk mengatasi arus balik mudik lebaran tahun ini," ujarnya saat konferensi pers berlangsung.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved