Breaking News:

Berita Lombok

Menteri Sandiaga Uno Nikmati Sejuknya Sembalun, Pastikan Lombok Timur Dapat Dana Hibah Pariwisata

Dari puncak Sembalun, Sandiaga Uno ditemani Gubernur NTB Zulkieflimansyah menikmati pemandangan kawah purba bekas letusan Gunung Samalas

Dok. FB Bang Zul Zulkieflimansyah
SEMBALUN: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) bersama Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah (kanan) menikmati pemandangan di puncak Sembalun, Lombok Timur, Jumat (7/5/2021).   

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR – Setelah berenang di pantai Gili Trawangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pagi ini menikmati sejuknya puncak Sembalun, di Lombok Timur, Jumat (7/6/2021).

Dari puncak Sembalun, Sandiaga Uno ditemani Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menikmati pemandangan kawah purba bekas letusan Gunung Samalas (Rinjani purba).

Lekukan kawah itu dikelilingi daerah bukit dan pegunungan, kini tumbuh menjadi desa yang subur.

Sembalun merupakan salah satu destinasi andalan pariwisata Lombok, NTB.

Tahun 2016 silam, Sembalun menjadi destinasi halal terbaik dunia atau World Best Halal Honeymoon Destination dalam ajang Warld Halal Tourism Award (WHTA).

Baca juga: 45 Ribu Bibit Kopi dan Upaya Menjaga Kelestarian Alam di Kaki Rinjani

Setelah melihat-lihat pemandangan, Menteri Sandiaga Uno kepada wartawan mengatakan, tiga hal menjadi fokus kementerian ke depan hasil dari kunjungan dan berdialog dengan pemerintah daerah serta pelaku pariwisata.  

Tonton Juga :

Pertama, pemerintah akan fokus supaya pariwisata pulih dan bangkit kembali dengan kolaborasi berbagai pihak.

”Kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif ini, kita sudah melihat potensi-potensinya, bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan peluang usaha bagi masyarakat di sini,” kata Sandiaga Uno, dalam sesi keterangan pers, di puncak Sembalun, Jumat (7/6/2021). 

Baca juga: Rusia Tertarik Investasi Pariwisata di NTB, Lirik Skylift Rinjani, Tambora hingga Global Hub

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved