Breaking News:

Jadwal, Cara dan Syarat Daftar Beasiswa LPDP 2021, Akses di beasiswalpdp.kemenkeu.go.id

Diketahui, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tengah membuka program beasiswa magister/doktor untuk putra-putri terbaik Indonesia.

Editor: Wulan Kurnia Putri
Istimewa
Logo. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka program beasiswa untuk putra-putri terbaik Indonesia. Begini cara, syarat, dan jadwal pendaftarannya. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Berikut ini syarat dan cara daftar beasiswa LPDP 2021 melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Diketahui, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tengah membuka program beasiswa magister/doktor untuk putra-putri terbaik Indonesia.

Pendaftaran beasiswa LPDP 2021 ini dilaksanakan secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah semua dokumen kelengkapannya pada laman resmi www.beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Pendaftaran dibagi menjadi dua kategori, yakni Beasiswa Reguler dan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD).

Beasiswa Reguler diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister; yang telah menyelesaikan studi program magister (S2) untuk beasiswa doktor; atau yang telah menyelesaikan studi diploma empat (D4)/sarjana (S1) untuk beasiswa doktor luar negeri.

Sementara Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD) diperuntukkan bagi WNI yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional (LoA Unconditional) dari Perguruan Tinggi Utama Dunia untuk menempuh jenjang pendidikan Magister dan Doktor.

LoA Unconditional merupakan surat resmi dari perguruan tinggi (official admission) yang menyatakan bahwa seseorang telah diterima di perguruan tinggi dengan tanpa persyaratan lagi yang memuat nama lengkap, jenjang studi, program studi, serta intake studi.

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa LPDP 2021:

1. Pembukaan Pendaftaran Beasiswa Umum (4 Mei 2021)

2. Pembukaan Pendaftaran Beasiswa Afirmasi dan Targeted (Informasi menyusul)

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved