Breaking News:

Modus Sewa Kendaraan, Mantan Karyawan di NTB ini Malah Gadai 46 Mobil & Motor Senilai Rp 1,5 Miliar

Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkap kasus penggelapan kendaraan bermotor dengan nilai fantastis Rp 1,5 miliar.

Dok. Polres Lombok Barat
BARANG BUKTI: Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo menunjukkan kendaraan-kendaraan yang digelapkan tersangka, di Senggigi, Lombok Barat, Selasa (30/3/2021).    

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT - Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkap kasus penggelapan kendaraan bermotor dengan nilai fantastis Rp 1,5 miliar.

Pelaku berinisial CA (48), mantan karyawan perusahaan kontraktor di Mataram. 

Dia menggelapkan sebanyak 46 unit kendaraan bermotor.

“Nilai kerugian dari dugaan penipuan dan penggelapan puluhan kendaraan bermotor ini cukup besar," kata Kapolres Lombok Barat Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, dalam konferensi pers, di Sea View Hotel Aruna Senggigi, Selasa (30/3/2021).

Kapolres didampingi Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handodo mengatakan, dari hasil penyelidikan tim Polsek Senggigi, tersangka melakukan aksinya seorang diri. 

BARANG BUKTI: Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo menunjukkan kendaraan-kendaraan yang digelapkan tersangka, di Senggigi, Lombok Barat, Selasa (30/3/2021).
BARANG BUKTI: Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo menunjukkan kendaraan-kendaraan yang digelapkan tersangka, di Senggigi, Lombok Barat, Selasa (30/3/2021). (Dok. Polres Lombok Barat)

Meskipun demikian, pihaknya berusaha mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap keterlibatan pihak lain.

"Diduga kuat tersangka tidak seorang diri melakukan aksinya, hanya saja kami masih mengedepankan fakta-fakta dan bukti yang ada," ujarnya.

Ke-46 unit kendaraan bermotor yang digelapkan terdiri dari delapan unit kendaraan roda empat dan 38 unit kendaraan roda dua. 

“Dari seluruh kendaraan yang digelapkan, 16 unit sepeda motor belum ditemukan keberadaanya, kami sedang mencarinya," katanya.

Baca juga: 2.200 Pekerja Hotel dan Restoran NTB Divaksin untuk Mempercepat Pemulihan Pariwisata

Baca juga: Lima Terduga Teroris Tertangkap di NTB, Wakil Gubernur: Kita Harus Lebih Awas Lagi!

Baca juga: Setelah Teror Bom Bunuh Diri Makassar, Pengamanan Gereja di NTB Diperketat

Halaman
12
Penulis: Sirtupillaili
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved