Breaking News:

Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, Begini Komentar Hendra Setiawan

Indonesia resmi menyatakan mundur dari pagelaran Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Twitter/INABadminton
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangkan gelar juara dunia di Kejuaraan Dunia Badminton 2019 dalam laga final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada Minggu (25/8/2019) kemarin. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Indonesia resmi menyatakan mundur dari pagelaran Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Keputusan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 diumumkan PP PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) pada Jumat (11/9/2020).

"Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020," ucap Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, dilansir dari Badminton Indonesia.

"Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial," imbuhnya.

Ada dua alasan yang mendasari PBSI memutuskan untuk menarik diri dari Piala Thomas dan Uber 2020, semuanya berkaitan dengan risiko terpapar Covid-19.

Alasan pertama adalah kekhawatiran mengenai kemungkinan para atlet akan terpapar Covid-19, baik dalam perjalanan, di tempat transit, maupun di lokasi pertandingan.

Alasan lain adalah keraguan dari atlet dan ofisial.

Sebab, tidak ada jaminan dari BWF soal tanggung jawab dan penanganan ketika ada anggota tim yang terjangkit Covid-19.

Hendra Setiawan yang menjadi Kapten Tim Thomas Indonesia pun angkat bicara perihal keputusan PBSI untuk mundur dari kejuaraan beregu penuh gengsi tersebut.

Hendra Setiawan mengungkapkan pendapatnya dalam video yang diunggah di akun Youtube pribadinya, Hendra Setiawan (tautan).

Halaman
12
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved