Breaking News:

PON Ditunda

PON Papua 2020 Resmi Ditunda ke Oktober 2021

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada 20 Oktober – 2 November kini resmi ditunda menjadi Oktober 2021.

Tribunnews/Herudin
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto saat wawancara khusus dengan tribunnews.com di kantornya, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019). Wawancara khusus tersebut membahas masalah suap dana hibah Koni yang menjerat mantan Menpora Imam Nahrawi, persiapan SEA Games, dan persiapan PON di Papua mendatang. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNLOMBOK.COM -  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada 20 Oktober – 2 November kini resmi ditunda menjadi Oktober 2021.

Dikutip Tribunnews dari Tribun Jakarta, hal itu disampaikan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto dalam grup whatsapp media Kemenpora, Kamis (23/4/2020).

“Breaking news: PON 2020 ditunda ke Oktober tahun depan."

"Baru saja diputuskan oleh Bapak Presiden di Ratas baru saja tentang PON,” tulis Sesmenpora dikutip dari Tribun Jakarta.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat ditemui di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumar (28/2/2020) malam. Tribunnews/Abdul Majid
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat ditemui di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumar (28/2/2020) malam. Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Baca: Menpora Tegaskan Penundaan PON 2020 Papua Menunggu Keputusan Hasil Ratas bersama Presiden

Baca: Indonesia Darurat Corona, KNPI Minta Kemenpora Tunda PON 2020 di Papua

Untuk mengetahui lebih lanjut hasil dari ratas, Sesmenpora pun menginfokan Menpora Zainudin Amali akan menjelaskan dalam video conference siang ini.

“Mohon partisipasi rekan-rekan media untuk bergabung dalam jumpa pers oleh Pak Menpora Zainudin Amali secara VICON  siang ini jam 11.00 tanggal 23 April 2020 tentang PON karena Pak Menpora sudah diberi mandat oleh Bapak Presiden untuk jumpa pers siang ini. Wass,” tulisnya kembali.

Dalam akun instagramnya, Sesmenpora juga memberikan keterangan bahwa keputusan penundaan diambil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan disambut positif oleh Wakil Gubernur Papua.

“Terima kasih Bapak Presiden Alhamdulillah, setelah mendapatkan paparan laporan lengkap dari Bapak Menpora, dengan cepat Bapak Presiden @Jokowi telah memutuskan untuk penundaan PON di Papua di bulan Oktober 2021 di tempat yang sama di Papua.

Keputusan Bapak Presiden tsb telah disambut positif oleh Bapak Wakil Gubernur Papua,” tulis Sesmenpora.

Sekadar informasi, pada bulan Oktober 2021 merupakan waktu yang tepat untuk menggelar PON 2020 lantaran kegitan olahraga pada tahun tersebut cukup padat.

Halaman
123
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved