Bulu Tangkis

Ranking BWF Terbaru Ganda Putra: Fajar/Rian Masih Kokoh di Puncak Disusul Jagoan Malaysia

Posisi mereka ditempel ketat jagoan Malaysia, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berada di urutan kedua dengan poin 84.518

Editor: Dion DB Putra
DOK PSSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (15/1/2023). Fajar/Rian masih berada di ranking satu dunia. 

TRIBUNLOMBOK.COM -Pasangan terbaik Indonesia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih kokoh di puncak ranking BWF ganda putra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pasangan ganda nomor satu dunia dengan koleksi 92.855 poin.

Baca juga: Fajar/Rian Dapat Hadiah Rp 1,4 Miliar dari Ajang Malaysia Open 2023

Posisi mereka ditempel ketat jagoan Malaysia, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berada di urutan kedua dengan poin 84.518

Demikian rilis ranking BWF terbaru pada Selasa (24/1/2023).

Fajar/Rian mulai menyandang status ganda putra nomor satu dunia sejak 27 Desember 2022. Ini merupakan ranking tertinggi dalam karier Fajar/Rian.

Tahun ini Fajar/Rian sudah mengikuti dua turnamen pada awal musim 2023. Fajar/Rian meraih gelar juara Malaysia Open 2023 dan semifinal India Open 2023.

Pencapaian itulah yang membuat Fajar/Rian bertahan di puncak ranking BWF selama lima pekan dan kini memimpin dengan raihan 92.855 poin.

Berbeda dari Fajar/Rian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus turun satu strip ke peringkat ketiga ranking BWF terbaru. Peringkat Ahsan/Hendra turun setelah gagal meraih hasil maksimal pada dua turnamen terakhir.

Pada Malaysia Open 2023, Ahsan/Hendra hanya mampu melangkah sampai perempat final.

Pekan lalu, pasangan yang akrab dengan julukan The Daddies itu di luar dugaan sudah tersingkir pada babak pertama India Open 2023.

Inkonsistensi itu membuat Ahsan/Hendra harus merelakan posisi kedua ranking BWF kepada ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Terdekat, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian dijadwalkang tampil di Indonesia Masters 2023 pekan ini. Ahsan/Hendra wajib memanfaatkan Indonesia Masters 2023 untuk mendulang poin dan memperkuat posisinya di ranking BWF.

Sebab, Ahsan/Hendra berpotensi turun peringkat lagi pekan depan karena saat ini hanya unggul 5.515 poin atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) yang duduk di peringkat keempat.

Adapun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga harus memanfaatkan Indonesia Open 2023 untuk memperbaiki posisinya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved