Liga 1 Indonesia

Paulo Viktor Membawa Harapan Baru buat Lini Serang Persebaya Surabaya

Kehadiran Paulo Viktor mengakhiri penantian Persebaya dan Bonek akan seorang mesin pencetak gol selepas sepeninggal David da Silva.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Pemain Persebaya Surabaya Paulo Victor mengontrol bola saat pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (23/1/2023). Viktor membawa harapan baru bagi Persebaya. 

TRIBUNLOMBOK.COM, SURABAYA - Paulo Viktor membawa harapan bagus buat Persebaya Surabaya dalam mengarungi sisa kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Paulo Viktor dapat diandalkan sebagai ujung tombak Bajul Ilo, julukan Persebaya.

Baca juga: Persebaya Usul Kaesang Jadi Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI, Gibran: Jangan Ganggu Orang Bulan Madu

Kehadiran Paulo Viktor  mengakhiri penantian Persebaya dan Bonek akan seorang mesin pencetak gol selepas sepeninggal David da Silva.

Pemain berusia 28 tahun tersebut langsung mengundang decak kagum dari fans Persebaya pada awal kehadirannya selama dua pekan.

Paulo Viktor mencetak dua gol dari dua pertandingan di Liga 1 2022-2023. Gol ertama saat pekan ke-19 melawan Persita Tangerang dan pekan ke-20 melawan Persebaya.

Dia pun belum bermain secara penuh selama 90 menit.

“Setiap pertandingan selalu bikin gol, mudah-mudahan akan meningkat terus kondisi dia,” puji pelatih Persebaya Aji Santoso saat ditanya mengenai performa Paulo Victor.

“Saat ini, dia belum 100 persen. Saya sudah bilang sama dia pertandingan pertama main 45 menit yang kedua 60 menit nanti lawan Madura United saya lihat dia bisa starter atau tidak selalu komunikasi sama dia,” tambahnya.

Paulo Victor bergabung dengan Persebaya dengan status bintang Liga Kamboja bersama Visakha FC. Ia tidak asing untuk sepak bola Indonesia.

Sebab ia pernah membobol dua kali gawang Bali United saat Visakha FC menang 5-2 di AFC Cup 2022 lalu.

Kedatangan Paulo Viktor sempat mengundang skeptis sebab reputasi Liga Kamboja yang kurang menonjol di kancah Asia Tenggara.

Kendati demikian keraguan tersebut justru dibayar lunas dengan kejutan yang tidak terduga.

Pemain bernama lengkap Paulo Victor Costa Soares tersebut mengatakan pencapaian tersebut tidak lepas dari peran seluruh anggota tim Persebaya yang membantunya.

“Karena pelatih selalu bantu saya soal taktik dan ini memudahkan saya beradaptasi dengan cara bermain tim,” ucap pemai asal Brasil itu.

“Memang tugas striker tidak mudah untuk mencetak gol tapi saya berharap setiap game bisa mencetak gol,” imbuhnya. Ia pun tak mau jumawa dengan pujian atas pencapaiannya dan berjanji akan berusaha sebaik mungkin demi Persebaya.

“Kita selalu fokus dalam bermain sepakbola menurut saya hal yang tidak mudah. Dengan persiapan saya berharap secara bertahap bisa lebih baik bisa memberikan yang terbaik di setiap pekan,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Persebaya Surabaya Akhirnya Temukan Sosok Yang Lama Didambakan

 

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved