Berita Lombok Timur

Bank NTB Syariah Kini Punya Gedung Baru di Lombok Timur, Sekda: Bisa Buka Jalan Dividen Lebih Besar

Bank NTB Syariah ditaksir akan memperluas jangkauan nasabah di Lombok Timur hingga ke pengusaha muda atau perangkat desa

TRIBUNLOMBOK.COM/AHMAD WAWAN SUGANDIKA
Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur HM. Juaini Taofik menghadiri peresmian gedung baru Bank NTB Syariah di Pancor, Kecamatan Selong, Lombok Timur, pada Selasa (24/1/2023). Bank NTB Syariah ditaksir akan memperluas jangkauan nasabah di Lombok Timur hingga ke pengusaha muda atau perangkat desa. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Gedung baru Bank NTB Syariah telah diresmikan di Pancor, Kecamatan Selong, Lombok Timur, Selasa (24/1/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H M Juaini Taofik mengatakan, kehadiran Bank NTB Syariah di bumi patuh karya sebagai bentuk dari upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Lombok Timur merupakan salah satu pemegang saham terbesar, Bank NTB Syariah diharapkan mampu meningkatkan dividen.

"Kita di urutan kedua setelah Provinsi NTB yang merupakan pemegang saham terbanyak di Bank NTB Syariah," ucap Sekda.

Mengacu pada tahun 2022, Lombok Timur telah mendapatkan dividen Rp 9,8 miliar dengan saham saat ini Rp 78 miliar.

Baca juga: Pemda Lombok Timur Cairkan Pinjaman Tahap Tiga Sebesar Rp46 Miliar dari Bank NTB Syariah

Taofik berharap dividen Lombok Timur dari pembagian sisa hasil usaha ke depannya bisa meningkat.

"Dengan adanya kantor baru, lalu diikuti dengan pelayanan yang baik, maka nantinya kita harapkan akan semakin besar dividen yang kita dapatkan," katanya.

jika tahun lalu klaster nasabah pada Bank NTB Syariah mayoritasnya adalah PNS, namun sekarang dengan kantor yang baru, bisa saja nasabahnya berkembang.

Mulai dari pengusaha muda hingga perangkat desa.

"Kita optimis dividen 2023 akan bertambah, karena kan ini kita rasakan di awal tahun 2023, kalau sisa dan laba bank NTB syariah tahun 2023 besar, maka dividen kita juga akan bertambah," tegasnya.

Tidak salah jika menurut Taofik bahwa Bank NTB merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) paling banyak untuk Lombok Timur.

"Karenanya kalaupun ada hibah Bansos nantinya, hal itu merupakan salah satunya dividennya dari Bank NTB syariah," tutupnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved