Sepeda Amal Bike to Care Loop 370Km Bakal Digelar di Lombok 4-5 Februari 2023

Seluruh pesepeda Bike To Care 2023 akan memulai perjalan mereka di start gate yang berlokasi di Mandalika Beach Park, Kuta menuju Senggigi

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
Dok.Pemkab Lobar
Para wisatawan naik sepeda sembari menikmati kawasan wisata Senggigi, di Lombok Barat, Minggu (28/8/2022). Seluruh pesepeda Bike To Care 2023 akan memulai perjalan mereka di start gate yang berlokasi di Mandalika Beach Park, Kuta menuju Senggigi. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Pemerintah Provinsi NTB memberikan apresiasi kepada lembaga organisasi nonpemerintah SOS Children’s Villages yang kembali menggelar ajang sepeda Bike to Care.

Bike to Care Lombok Loop rencananya akan digelar di Lombok pada 4-5 Februari 2023 mendatang.

Pemprov NTB mendukung penuh penyelenggaraan Bike to Care 2023 di Lombok dengan rute 370 kilometer yang ditempuh dalam dua hari.

Hal ini tentu akan membawa para pesepeda melihat keindahan Lombok secara menyeluruh.

"Mereka memiliki harapan yang sama yaitu agar Lombok bisa menjadi destinasi bersepeda andalan di Indonesia yang mendatangkan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ungkap Asisten ll Setda NTB Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH pada Kamis (19/1/2023).

Baca juga: PHRI Bike Tour 2022 Diikuti 300 Peserta, Melintasi Sirkuit Mandalika Hingga Desa Adat Sade

Selain itu diharapkan event balap sepeda tersebut bisa sukses dan lancar sesuai dengan rencana sehingga menjadi nyaman tidak ada yang cidera dari para peserta.

Sementara itu, Public Relations and Communications Manager SOS Children’s Villages Astridinar V. Elderia menyebutkan, perhelatan offline Bike To Care 2023, pada kategori Full Course (370KM) dengan konsep amal dan dukungan penuh di akomodasi dan konsumsi bagi para pesepeda. Di hari pertama, Sabtu 4 Februari 2023.

"Seluruh pesepeda akan memulai perjalan mereka di start gate yang berlokasi di Mandalika Beach Park, Kuta. Para peserta akan mengayuh sejauh 150 kilometer hingga menuju finish Gate di Holiday Resort, Senggigi," tuturnya.

Ditambahkan, keesokan harinya Minggu 5 Februari 2023, seluruh pesepeda akan kembali mengayuh sepeda mereka sejauh 220 kilometer yang dimulai dari Holiday Resort, Senggigi menuju titik start awal di Mandalika Beach Park, Kuta.

Lebih lanjut, siapapun bisa menjadi #PejuangAnak dengan menunjukkan dukungan melalui: biketocare.com/donasi. Selain itu donasi juga bisa dilakukan melalui platform Ayobantu di ayobantu.com/campaign/biketocare dan melalui platform Kitabisa di kitabisa.com/biketocare.

"Sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan menjadi arti besar bagi pemenuhan kebutuhan masa depan mereka. Saatnya kita bergerak #BersamaUntukAnak untuk mewujudkan anak Indonesia yang tangguh," pungkasnya.

SOS Children’s Villages merupakan lembaga non pemerintah yang fokus memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua, tahun ini siap menggelar perhelatan Bike To Care 2023.

Tahun 2023 merupakan kali ketiga Bike To Care diadakan secara offline sebagai perhelatan charity ultra-distance cycling yang digagas oleh SOS Children’s Villages di Indonesia.

Setelah sebelumnya di tahun 2022, SOS Children’s Villages juga mengadakan Bike To Care #BaliLoop 500KM dan #TobaLoop 300KM.

Tahun ini, acara sepeda amal Bike To Care mengambil jarak sejauh 370KM dimana para pesepeda tak hanya mengayuh mengelilingi Lombok, tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pesepeda.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved