Liga Italia

Napoli Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia Setelah Gilas Juventus 5-1

I Partenopei, julukan Napoli, melancarkan 10 shot on target sepanjang pertandingan kontra Juventus.

Editor: Dion DB Putra
ISTIMEWA
Napoli semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A musim kompetisi 2022-2023 setelah menekuk Juventus 5-1, Sabtu dini hari WiTA (14/1/2023). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Napoli semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A musim kompetisi 2022-2023.

Napoli menegaskan posisinya setelah menggilas Juventus dengan skor telak 5-1, Jumat (13/1/2023) malam atau Sabtu dini hari WITA (14/1/2023). Kini Napoli unggul 10 angka atas AC Milan dan Juventus.

Baca juga: AC Milan, Inter, Napoli dan Juvenus Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Dalam laga Napoli vs Juventus di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, tim tuan rumah tampil perkasa. Mereka unggul secara penguasaan bola dan total peluang.

I Partenopei, julukan Napoli, melancarkan 10 shot on target sepanjang pertandingan kontra Juventus.

Juventus hanya mampu mencatat dua shot on target dari 11 kali percobaan tembakan. Dominasi Napoli atas Juventus kemudian ditegaskan oleh hasil akhir pertandingan.

Napoli sukses memenangi laga dengan skor 5-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Victor Osimhen (14', 65'), Khvicha Kvaratskhelia (39'), Amir Rrahmani (55'), dan Elif Elmas (72').

Juventus hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Angel Di Maria (42').

Berdasarkan data Opta, ini adalah kali pertama Juventus kebobolan lima gol dalam satu pertandingan Serie A sejak 30 Mei 1993 (vs Pescara 1-5).

Bagi Napoli, ini menjadi kali kedua mereka mampu mencetak lima gol melawan Juventus di Liga Italia. Sebelumnya, Napoli mencetak lima gol ke gawang Juventus pada 20 November 1988.

Napoli sekaligus memutus tren apik Juventus yang sebelumnya selalu memetik kemenangan dalam delapan laga terakhir di Liga Italia.

Napoli juga menegaskan posisi di puncak klasemen Liga Italia 2022-2023. Skuad asuhan Luciano Spalletti itu telah mengantongi 47 poin dari 18 pertandingan.

Mereka unggul 10 angka atas AC Milan dan Juventus yang secara berurutan menempati peringkat kedua serta ketiga.

AC Milan dan Juventus sama-sama mengoleksi 37 poin. Namun, AC Milan unggul agresivitas gol sehingga berhak mengungguli Juventus yang kini tertahan di peringkat ketiga.

Klasemen sementara Liga Italia - lima besar

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved