Piala Dunia 2022

Wajah Lionel Messi dan Scaloni Akan Muncul di Mata Uang Argentina, Penghormatan untuk Legenda

Sukses membawa Timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar, wajah kapten Lionel Messi diusulkan terpampang di mata uang peso.

(Photo by Luis ROBAYO / AFP)
Wajah Lionel Messi dan Scaloni Akan Muncul di Mata Uang Argentina, Penghormatan untuk Legenda - Lionel Messi (kiri) memegang Trofi Piala Dunia FIFA bersama pelatih Argentina Lionel Scaloni (kanan) saat mereka turun dari pesawat setibanya di Bandara Internasional Ezeiza setelah memenangkan turnamen Piala Dunia Qatar 2022 di Ezeiza, provinsi Buenos Aires, Argentina pada Desember 20, 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Sukses membawa Timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar, wajah kapten Lionel Messi diusulkan terpampang di mata uang peso.

Seperti diketahui, mata uang peso menjadi nilai tukar resmi di Argentina sejak tahun 1992 yang dikelola keuangan negara Amerika Selatan.

Baru-baru ini, pihak pengelola mata uang peso itu dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengenang kemenangan Argentina di Piala Dunia tahun ini dengan memampang wajah Messi pada lembaran produk mereka.

Cara ini tidak sekali terjadi. Sebelumnya Bank Sentral Republik Argentina juga pernah mengeluarkan koin untuk merayakan keberhasilan Piala Dunia 1978.

Baca juga: Profil Lionel Scaloni, Pelatih Argentina yang Juga Rintis Karir Sepak Bola di Klub Masa Kecil Messi

Lantas apabila tahun ini kemenangan atas Piala Dunia kembali dirayakan dengan cara tersebut, maka wajah La Pulga akan muncul dipecahan uang 1.000 peso Argentina (Rp89 ribu).

Nilai atau angka 1.000 dipilih sebagai bentuk penghormatan kepada nomor punggung 10 milik Messi.

Selain Messi, kata "La Scaloneta" yang merupakan julukan pelatih Argentina Lionel Scaloni direncanakan juga akan muncul di bagian belakang uang.

Meski rencana ini belum bisa dipastikan keputusannya, tapi sejumlah dukungan telah muncul dari berbagai pihak, termasuk mayoritas masyarakat Argentina.

Baca juga: Argentina Juara: Luis Suarez Telepon Messi, Sergio Aguero Menang Taruhan Rp 129 Juta

 

Bergabung dengan Grup Telegram TribunLombok.com untuk update informasi terkini: https://t.me/tribunlombok.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved