Piala Dunia 2022

Theo Hernandez Buktikan Kualitas Pemain Serie A Italia, Catat Banyak Rekor di Laga Prancis Vs Maroko

Pemain andalan AC Milan Theo Hernandez menjadi sorotan setelah berhasil mengantarkan Timnas Prancis ke babak Final Piala Dunia 2022.

Adrian DENNIS / AFP
Bek Prancis Theo Hernandez mencetak gol pertama timnya melewati kiper Maroko Yassine Bounou selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 14 Desember 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Pemain andalan AC Milan Theo Hernandez menjadi sorotan setelah berhasil mengantarkan Timnas Prancis ke babak Final Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Les Bleus telah sukses menumbangkan kuda hitam Maroko dengan skor 2-0 di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022).

Dalam laga menghadapi Maroko bersama Timnas Prancis, Theo Hernandez diketahui mencatatkan sejumlah rekor.

Di antaranya, gol akrobatin yang diciptakan Theo setelah mengeksekusi bola liar dari Kylian Mbappe.

Baca juga: Neymar Kepada Messi: Brasil Akan Kalahkan Argentina di Final Piala Dunia 2022

pemain AC Milan, Theo Hernandez merayakan gol
Bek Timnas Prancis yang juga pemain AC Milan, Theo Hernandez merayakan gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 14 Desember 2022.

Gol itu terjadi di menit keempat 39 detik yang sekaligus menobatkannya sebagai gol tercepat kedua di Semifinal Piala Dunia.

Rekor terakhir sebelumnya dipegang pada era Vava yang tercipta di menit kedua di laga Brasil lawan Prancis pada 1958.

Theo juga mencatatkan namanya sebagai pemain AC Milan keempat yang mencetak gol di semifinal Piala Dunia.

Sebelumnya ada juga nama lain seperti Karl-Heinz Schnellinger (Jerman) di Piala Dunia 1970, Gianni Rivera dan Patrick Kluibert (Belanda) di tahun 1998.

Baca juga: Wayne Rooney Ditanya, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang Terbaik? Ini Jawabannya!

Hal ini pun berarti bahwa pemain di Serie A Liga Italia telah mencetak gol di setiap semifinal Piala Dunia sejak 1966 (di semifinal 1974 dan 1978 tidak ada yang mencetak gol).

Ekspresi Suporter Usai Laga

Laga semifinal Prancis dan Maroko memberikan bekas yang serius bagi suporter kedua pihak.

Bagaimana tidak, suporter Prancis dan Maroko diketahui terlibat bentrok dengan polisi di Paris dan Brussels.

Bentrokan antara suporter dan pihak kepolisian pecah setelah laga berakhir dengan kemenangan Les Bleus, Kamis (15/12/2022).

Petugas polisi anti huru hara Belgia bentrok dengan pengunjuk rasa setelah tim sepak bola Maroko kalah dalam pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis, di Brussel pada 14 Desember 2022.
Petugas polisi anti huru hara Belgia bentrok dengan pengunjuk rasa setelah tim sepak bola Maroko kalah dalam pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis, di Brussel pada 14 Desember 2022. (SIMON WOHLFAHRT / AFP)

Setelah kemenangan telah dipastikan bagi Prancis, para suporter dilaporkan melakukan perayaan dengan menyanyikan yel-yel dan berkeliling area Paris.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved