Breaking News:

Piala Dunia 2022

Polandia Lolos ke Babak 16 Besar, Lewandowski Ungkap Bisikannya kepada Lionel Messi

Polandia berhak ke babak 16 besar karena unggul selisih gol atas Meksiko yang pada saat bersamaan mengalahkan Arab Saudi 2-1.

Editor: Dion DB Putra
AFP/GLYN KIRK
Penyerang Polandia Robert Lewandowski (kiri) dan penyerang Argentina Lionel Messi saling berbisik pada akhir pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Polandia vs Argentina di Stadion 974 di Doha pada Kamis 1 Desember 2022 dini hari WIB. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meskipun kalah 0-2 atas Argentina pada laga terakhir Grup C di Stadion 974, Doha, pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB

Polandia berhak ke babak 16 besar karena unggul selisih gol atas Meksiko yang pada saat bersamaan mengalahkan Arab Saudi 2-1.

Baca juga: Hasil Polandia vs Argentina 0-2: Lewy dan Messi Sama-sama Lolos ke Babak 16 Besar

Seusai pertandingan, Lionel Messi dan Robert Lewandowski tampak saling berbisik. Apa yang dibicarakan Rober Lewandowski dengan Lionel Messi?

Lionel Messi tidak akan mengungkapkan kepada publik apa yang ia katakan kepada Lewy, sapaan akrab Lewandowski.

"Saya diajari bahwa apa pun yang terjadi di lapangan, tetap di lapangan. Sama halnya di ruang ganti. Saya tidak akan pernah mengungkapkan apa yang kami katakan satu sama lain secara pribadi," kata Messi, dikutip akun Twitter @BarcaUniversal.

Dikutip @BarcaWorldwide, Lewandowski mengungkapkan bahwa isi pembicaraannya dengan Messi adalah ucapan selamat kepada La Pulga, julukan Messi.

"Messi memainkan pertandingan yang brilian dan ketika pertandingan usai, saya langsung pergi untuk memberi selamat kepadanya," kata Lewandowski.

Lionel Messi adalan mantan bintang Barcelona, klub yang kini dibela Robert Lewandowski.

Lionel Messi punya kans menjebol gawang Polandia pada menit ke-39 melalui sepakan penalti. Akan tetapi, tendangan 12 pas La Pulga bisa ditepis kiper Polandia, Wojciech Szczesny, yang bermain gemilang sepanjang babak pertama.

La Albiceleste lantas mengunci kemenangan atas Polandia lewat gol Alexis Mac Allister pada menit ke-46 dan Julian Alvarez menit ke-67.

Meski kalah, Polandia menjadi tim yang mendampingi Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Sebab, pada pertandingan lainnya di Grup C, Meksiko cuma sanggup menang 2-1 atas Arab Saudi.

Ekspresi penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski setelah mencetak gol dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022  antara Polandia melawan Arab Saudi di Education City Stadium, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022).
Ekspresi penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski setelah mencetak gol dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia melawan Arab Saudi di Education City Stadium, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022). (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Argentina lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C berbekal raihan enam poin.

Polandia yang mengoleksi empat poin finis di peringkat kedua, unggul selisih gol atas Meksiko yang juga mengumpulkan empat poin.

Arab Saudi yang sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina pada laga pertama mengakhiri Piala Dunia 2022 di posisi juru kunci Grup C dengan nilai tiga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Argentina dan Polandia Lolos, Apa Isi Bisik-bisik Messi dengan Lewandowski?

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved