Piala Dunia 2022

Hanya Garang Melawan Argentina, Arab Saudi Gagal Melangkah ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Dua tim yang lolos dari Grup C adalah Argentina dan Polandia masing-masing sebagai juara dan runner-up.

Editor: Dion DB Putra
AFP/KARIM JAAFAR
Seorang penggemar Meksiko mengenakan topi sombrero menunggu di tribun menjelang pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Arab Saudi dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 30 November 2022. Meksiko menang 2-1. 

TRIBUNLOMBOK.COM- Tim nasional Arab Saudi yang tampil garang saat menaklukkan Argentina di laga perdana Grup C, gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Arab Saudi gagal setelah kalah 1-2 atas Meksiko dalam laga pamungkas grup di Stadion Iconic, Lusail, pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Polandia vs Argentina 0-2: Lewy dan Messi Sama-sama Lolos ke Babak 16 Besar

Meskipun menang, Meksiko juga tidak lolos ke babak 16 besar lantaran kalah selisih gol dengan Polandia.

Dua tim yang lolos dari Grup C adalah Argentina dan Polandia masing-masing sebagai juara dan runner-up.

Dua gol Meksiko dicetak Henry Martin (47') dan Luis Chavez (52'), sedangkan gol Arab Saudi dipersembahkan Salem Al Dawsari pada menit ke-90+6.

Meksiko dominan

Meksiko tampil dominan pada babak pertama. El Tri, julukan Meksiko unggul penguasaan bola mencpai 70 persen dan tercatat melakukan 11 kali upaya mencetak gol.

Para pemain Meksiko berpose menjelang pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Arab Saudi dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 30 November 2022.
Para pemain Meksiko berpose menjelang pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Arab Saudi dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 30 November 2022. (AFP/ALFREDO ESTRELLA)

Total ada 11 tembakan yang coba dilepaskan para pemain Meksiko dengan enam di antaranya bisa diblok lawan dan tiga mengarah tepat ke sasaran.

Akan tetapi, serbuan bertubi-tubi yang dilancarkan Alexis Vega dkk ke pertahanan Arab Saudi tak ada yang berujung gol. Alexis Vega punya tiga peluang mencetak gol, tetapi tak ada yang membuahkan hasil.

Arab Saudi lebih agresif menjelang turun minum. Kans terbaik The Green Falcons tercipta pada masa injury time melalui sundulan Ali Al Hassan menyambut umpan Sultan Al Ghannam.

Beruntung bagi Meksiko, sundulan Al Hassan masih melebar di sisi kiri gawang Guillermo Ochoa. Skor imbang tanpa gol pun menutup paruh pertama laga Arab Saudi vs Meksiko.

Kebuntuan Meksiko pecah pada awal babak kedua. Sebuah situasi sepak pojok berhasil mereka manfaatkan untuk menjebol gawang Arab Saudi.

Cesar Montes yang naik ke kotak penalti meneruskan umpan sepak pojok yang disambut oleh Henry Martin.

Martin berdiri di posisi yang tepat untuk mendorong bola. Gol Henry Martin pada menit ke-48 itu membuat Meksiko unggul 1-0 atas Arab Saudi. Gol Martin benar-benar membuat semangat El Tri membara.

Seorang penggemar Arab Saudi menunggu di tribun menjelang pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Arab Saudi dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 30 November 2022.
Seorang penggemar Arab Saudi menunggu di tribun menjelang pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Arab Saudi dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 30 November 2022. (AFP/ALFREDO ESTRELLA)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved