Piala Dunia 2022

Prediksi Brasil vs Serbia Malam Ini: Neymar Jr Mengejar Rekor Fantastik Pele

Tim Selecao dijagokan di semua bursa prediksi menjadi kampiun tahun ini, untuk mengangkat trofi juara keenam kalinya.

Editor: Dion DB Putra
GRAFIS TRIBUNNEWS
Brasil akan menjalani laga perdana penyisihan grup melawan Serbia, Jumat (25/11/2022) dini hari WITA. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Brasil dalam sorotan saat memulai langkahnya melawan Serbia dalam laga pembuka grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Iconis Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari nanti.

Tim Selecao dijagokan di semua bursa prediksi menjadi kampiun tahun ini, untuk mengangkat trofi juara keenam kalinya.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia Hari Ini: Cristiano Ronald Dkk Jumpa Ghana, Serbia Menantang Brasil

Banyak faktor yang membuat mereka sangat dijagokan. Di antaranya skuat penuh talenta yang masih berusia muda, dengan 16 pemain di antaranya membuat debut Piala Dunia.

Duel Brasil vs Serbia dapat Anda saksikan secara langsung di SCTV, Moji, Vidio,
Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB atau pukul 03.00 WITA.

Generasi baru pemain muda berbakat seperti Vinicius Jr, Rodrygo, Raphinha, Eder Militao, Bruno Guimaraes dan Antony, antara lain, telah muncul di panggung elite sepak bola klub Eropa.

Para "young gun" ini beraksi di bawah kendali Neymar, dan para pemain senior lain, yang sedang dalam performa terbaiknya.

Kombinasi itu telah menjelmakan tim Samba menjadi raksasa sepak bola. Mereka memenangkan 37 laga dari 50 laga, sejak kekalahan dari Belgia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam periode itu, Brasil hanya kalah sekali di kompetisi resmi saat ditekuk rival terberatnya, Argentina 1-0 pada final Copa America.

Catatan lain yang menakjubkan, Selecao lolos ke Qatar dengan gemilang, meraup 14 kali menang, dan tiga kali seri tanpa kalah untuk lolos ke Qatar. Mencetak 40 gol, dan hanya kebobolan lima gol.

Semua itu membuat Brasil melesat di bursa prediksi sebagai calon juara. Namun, pelatih Samba, Tite, tak mau lagi terbuai dengan berbagai prediksi yang menyanjung timnya. Dia belajar dari kegagalan timnya di Piala Dunia 2018 lalu.

"Saya masih naif, dan tidak berpengalaman saat itu. Saya memberi tahu para pemain saya untuk tidak mengeluh tentang wasit melawan Swiss karena VAR, tetapi ada pelanggaran terhadap pemain kami," katanya merujuk laga pembuka kala itu saat Brasil ditahan imbang Swiss 1-1.

“Jika dan ketika itu terjadi lagi, Anda perlu mengeluh, dan berbicara dengan hormat kepada wasit. Kami melakukan ini melawan Ekuador tahun itu. Kami telah belajar. Saya lebih tahu bagaimana memusatkan perhatian saya sekarang,” kata Tite yang akan jadi pelatih pertama Brasil sejak Tele Santana pada 1980-an yang memimpin Selecao di dua Piala Dunia berturut-turut.

Dikutip dari Sportsmole, Selecao bakal bermain dalam formasi 4-1-4-1, atau 4-2-3-1. Kapten Thiago Silva beroperasi di belakang bersama Danilo, Marquinhos, dan Alex Sandro, dengan Alisson Becker di bawah mistar.

Di lini tengah, Casemiro, dan Lucas Paqueta jadi kandidat kuat untuk menjadi gelandang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved