WSBK Mandalika 2022

21 Pebalap WSBK 2022 Telah Ikuti Track Familiarisation, Kenali Karakter Lintasan Sirkuit Mandalika

Sesi penting yang diikuti pebalap WSBK Mandalika 2022 tersebut yakni Riders Track Familiarisation atau biasa disebut Track Walk

Instagram WorldSBK
Suasana pebalap WorldSBK saat melakukan track walk kemarin Kamis, (11/10/2022).  

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Para pebalap WSBK Mandalika telah mengikuti serangkaian sesi yang digelar sebelum bertanding, hal ini guna mengenal trek sirkuit lebih baik. 

Beberapa sesi tersebut juga bisa dimanfaatkan para pebalap untuk mengatur strategi.

Sesi penting tersebut yakni Riders Track Familiarisation atau biasa disebut Track Walk, sesi ini mengikuti Track Technical Test dan Track Safety Inspection.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, sesi yang sering dinamakan sesi "mapping" oleh para pebalap Indonesia ini sangat berharga untuk kans kemenangan pebalap.

"Penting sekali sebagai pebalap agar ketika balapan bisa tahu titik mengambil apex (lintasan paling optimal dalam mengambil tikungan maupun trek lurus) atau mengetahui sisi lintasan yang licin," ujar Priandhi. 

Baca juga: Dirlantas Polda NTB Siapkan 70 Personel Pengawal Tamu VIP dan VVIP saat WSBK Mandalika 2022

Pada sesi ini, para pebalap biasa berkeliling bersama manajer, tim, mekanik, di mana semua dapat berdiskusi langsung untuk mengatur strategi.

Sesi ini telah dijadwalkan dari pukul 14.30 WITA hingga 16.00 WITA kemarin. 

Namun, waktu bebas tersebut juga digunakan para pebalap sebebas mungkin. Apakah akan turun ke trek sepanjang sesi, sebagian, atau bahkan tidak sama sekali.

"Sejak kemarin, kru dan pembalap WSBK Mandalika telah melakukan finalisasi set up, mengatur barang-barang dan lain sebagainya," pungkas Priandhi.

Dari track walk tersebut, pembalap juga bisa berdiskusi dengan timnya terkait ban (misal memperhitungkan level keausan) dan pemilihan kompon yang pas. 

Baca juga: Wapres RI Maruf Amin Batal Hadiri WSBK Mandalika 2022

Mereka juga bisa menentukan setelan awal untuk mesin dan motor.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved