Anies Bertemu AHY Besok, Harapan Ketua DPC Demokrat Kota Mataram: Hal Strategis Terkait Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) rencananya akan bertemu.

Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Ketua DPC Demokrat Kota Mataram Shinta Primasari memberikan komentar perihal rencana pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ia berpandangan, meskipun belum bisa dipastikan apa agendanya, tetapi dirinya berharap pertemuan dua tokoh muda calon pemimpin bangsa itu adalah peristiwa strategis sekaligus taktis, khususnya dalam menyongsong Pilpres 2024.

"Jadi ini bukan pertemuan biasa di tengah kondisi sosial, politik, dan ekonomi bangsa yang sedang tidak baik-baik saja," kata Shinta Primasari saat dihubungi TribunLombok pada Kamis malam, (6/10/2022).

Saat ini, ungkap Shinta, masih berkembang aspirasi dari kader Demokrat di seluruh Indonesia, khususnya di NTB, yang menginginkan AHY tetap menjadi calon presiden 2024.

Baca juga: Berteduh di Saung Sawah, Seorang Petani di Dompu Meninggal Akibat Tersambar Petir

"Karena itu kita berharap, pertemuan Mas AHY dengan Anies Baswedan menghasilkan kesepakatan dan kesepemahaman terkait keinginan itu," ucap Shinta Primasari.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022) pagi.

Anies dijadwalkan bertemu AHY pukul 09.00 WIB. Namun, agendanya belum diketahui secara pasti.

"Iya, rencananya (Anies bertemu AHY) di DPP Partai Demokrat pukul 09.00 WIB," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Baca juga: Target Menang, Ketua DPW PPP NTB Muzihir Bidik Posisi Ketua DPRD di 2024

Rencana pertemuan Anies-AHY ini menyusul deklarasi Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Meski demikian, Nasdem membebaskan Anies Baswedan untuk memilih sendiri cawapresnya di 2024.

"Soal cawapres, kalau Nasdem, kita kasih otoritas kepada Bapak Anies," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jadwal Kapal KM Kirana VII, 7, 8, 9 Oktober 2022: Rute Lembar-Surabaya PP

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved