406 Peserta dari 33 Negara Ikut Ironman 70.3 Lombok, Beberapa Ruas Jalan di Lombok Tengah Ditutup

Sejumlah ruas jalan di Lombok Tengah akan ikut ditutup pada saat ajang Ironman 70.3 Asia digelar pada hari Sabtu 8 Oktober 2022.

Penulis: Sinto | Editor: Sirtupillaili
Istimewa
Pamflet penutupan sejumlah ruas jalan saat event Triatlon Ironman 70.3 Lombok 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Dalam rangka penyelenggaraan Ironman 70.3 Asia, Sabtu 08 Oktober 2022, Polres Lombok Tengah melakukan berbagai persiapan.

Hal ini dalam rangka pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh peserta Ironman 70.3 dan penonton. Serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Diantaranya melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan Ironman 70.3 dengan seluruh jajaran terkait, di Aula Polres Lombok Tengah, Rabu (05/10/2022).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah menyampaikan, Kabupaten Lombok Tengah menjadi route yang akan dilewati 406 peserta (bersepeda) dari 33 negara.

Baca juga: Event Triatlon Ironman 70.3, Sejumlah Ruas Jalan di Lombok Akan Ditutup pada 8 Oktokber 2022

Sehingga pada saat peserta memasuki wilayah Kabupaten Lombok Tengah, para peserta menggunakan lajur sebelah kanan.

Sedangkan untuk lajur sebelah kiri tetap dibuka untuk umum sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Lebih lanjut Kapolres Lombok Tengah juga menyampaikan kepada kepala desa yang wilayahnya dilewati peserta diminta melakukan sosialisasi penutupan beberapa ruas jalan.

Dalam pengamanan Ironman 70.3, Polres Lombok Tengah akan menerjunkan personel sebanyak 205 orang.

Pengamanan juga melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja dan Badan Keamanan Desa.

Selain itu, Polres Lombok Tengah akan mempersiapkan rest area bagi peserta dan melakukan rekayasa lalu lintas pada saat berlangsungnya acara.

Sebagai informasi tambahan, adapun Jarak yang akan ditempuh peserta Ironman 70.3 sejauh 113.1 Km, yang terbagi dalam tiga tahapan.

Mulai dari One Lap-Swim Course (berenang 1,9 Km), One Lap-Bike Course (bersepeda 90,1 Km) dan Two Laps-Run Course (berlari sejauh 21,1 Km) sampai ke finish.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved