Tragedi Kanjuruhan

Idol Kira BTS atau Army Indonesia Galang Dana untuk Korban Kanjuruhan, Terkumpul Rp 447 Juta

Rosamya dari Army Lombok memastikan dana ini akan terus meningkat karena masih ada waktu donasi selama tiga hari ke depan.

Penulis: Laelatunni'am | Editor: Dion DB Putra
ARMY INDONESIA
Army BTS menggalang dana untuk keluarga korban tardegi kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Laelatunni'am

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Penggemar Idol Korea BTS atau yang dikenal dengan Army BTS menggalang dana untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Melalui satu flatform kitabisa.com, Army mengajak seluruh Army Nusantara untuk berdonasi dengan seruan ARMY INDONESIA UNTUK KORBAN KANJURUHAN.

Baca juga: Pengertian Minute of Silence, Kebijakan UEFA untuk Tragedi Kanjuruhan

Hingga Selasa (4/10/2022) pukul 17.50 WITA, Army sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 447 juta dengan jumlah 15.807 donasi.

Rosamya dari Army Lombok memastikan dana ini akan terus meningkat karena masih ada waktu donasi selama tiga hari ke depan.

"Ini masih belum, kita berharap terus terkumpul dari seluruh Army Indonesia untuk para keluarga korban," kata Rosamya..

Dalam penggalangan dana tersebut tercantum ucapan dan seruan berikut.

Hai ARMY! Hai #OrangBaik

Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan.

Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya.

Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban.

Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya.

Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan oleh tim ARMY Malang.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved