Breaking News:

MotoGP 2022

Jadwal MotoGP Thailand 2022: Marc Marquez Tak Pasang Target Tinggi Meski Pegang Rekor 2 Kali Menang

Marc Marquez memenangi MotoGP Thailand edisi 2018 dan 2019 di Sirkuit Buriram

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez mengikuti latihan bebas sesi 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). jadwal motoGP 2022 berlanjut ke Sirkuit Buriram Thailand akhir pekan ini dengan Marc Marquez memegang rekor kemenangan 2 kali yakni pada edisi 2018 dan 2019. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Kalender balap jadwal MotoGP 2022 berlanjut lagi di Sirkuit Buriram Thailand akhir pekan ini mulai Jumat (30/9/2022) setelah keseruan balapan di Asia Tenggara diawali dengan seri Sirkuit Mandalika pada Maret lalu.

Simak aksi para pembalap di MotoGP Thailand 2022 ini melalui live streaming Trans7 mulai dari latihan bebas, hasil kualifikasi, hingga hasil lengkap balapan.

Penunggang RC213 V Marc Marquez menantikan balapan di negeri Gajah Putih ini dengan kenangan indah lewat dua kemenangannya di MotoGP Thailand pada 2018 dan 2019.

Masih jelas dalam ingatan, Marc Marquez mengunci gelar juara dunia kedelapannya lewat aksi menyalip di tikungan terakhir Sirkuit Buriram Thailand.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jepang 2022: Marc Marquez Tak Sabar Menanti Duel Bagnaia vs Bastianini Selanjutnya

Pembalap Repsol Honda dengan nomor motor #93 ini makin percaya diri berkat hasil MotoGP Jepang 2023 yang menempatkannya di posisi keempat walaupun start dari pole position.

Marc Marquez tak sabar kembali ke lintasan balap di MotoGP Thailand 2022 meskipun dihadapi tantangan fisik dan cuaca panas hingga prediksi balapan basah di akhir pekan nanti.

Meski begitu, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol ini hanya ingin menyelesaikan balapan tanpa harus absen di race day pada Minggu.

"Tentu saja saya ingin bersaing di barisan depan seperti di Jepang. Tapi itu tidak realistis untuk berekspektasi seperti itu. lagipula itu bukan tujuan kami, kami ke sini untuk sekadar bisa bangkit lagi," ucap Marc Marquez dikutip dari laman resmi HRC.

Marc Marquez sadar dia pembalap yang kuat melahap tantangan Sirkuit Buriram Thailand tapi tetap saja tak mau muluk-muluk.

"Saya memiliki kenangan yang sangat baik di sana dari 18 dan 19, terutama kunjungan terakhir kami dan saya tidak sabar untuk melihat para penggemar Thailand lagi," urai Marc Marquez.

Profil Sirkuit Buriram Thailand

Sirkuit Buriram Thailand dirancang arsitek asal Jerman Herman Tilke dan dibuka tahun 2014.

Lintasan berjarak 410 kilometer di ibu kota Bangkok ini kembali ke jadwal MotoGP 2022 setelah dua musim belakangan absen karena pandemi Covid-19.

Sirkuit Buriram Thailand memiliki lintasan sepanjang 4,6 kilometer dan lebar 12 meter dengan 5 tikungan ke kiri dan 7 tikungan ke kanan serta lurusan terpanjang sejauh 1 kilometer.

Balapan kelas premier MotoGP menempuh 26 lap dengan catatan lap tercepat di balapan dipegang Marc Marquez dengan catatan waktu 1'31.471 dan rekor waktu tercepat 1'30.031.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved