Lombok Tengah Buka 940 Formasi ASN Tahun 2022, Cek Formasi yang Dibutuhkan Berikut Ini

Siap-siap mendaftar jadi pegawai, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mendapat 940 formasi untuk rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022.

Penulis: Sinto | Editor: Sirtupillaili
TribunLombok.com/Sirtupillaili
SELEKSI PEGAWAI: Para peserta seleksi CPNS di NTB berusaha menjawab soal tes dengan sistem komputer, Oktober 2018, sebelum pandemi Covid-19. Foto diambil dengan teknik zooming. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mendapat 940 formasi untuk rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022.

Formasi rekrutmen ASN tahun 2022 Lombok Tengah masih didominasi tenaga pendidikan.

Meski demikian rekrutmen ASN tahun 2022 juga masih membuka peluang bagi tenaga teknis dan kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wardihan menjelaskan, berdasarkan surat dari pusat, kuota rekrutmen ASN di Lombok Tengah sebanyak 940 formasi.

"Formasi yang dibuka itu untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan administrasi," kata Kepala BKPP Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wardihan, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Pengumpulan Data Honorer K2 dan Non ASN Kota Bima Bukan untuk P3K dan CPNS

Ia menyebut, 940 formasi calon ASN tersebut terdiri atas 742 formasi tenaga pendidikan, 109 tenaga kesehatan, dan 86 formasi teknis administrasi.

Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan, apakah formasi itu untuk pengangkatan CPNS atau semuanya berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

"Kami masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), yang jelas kuota calon ASN untuk Lombok Tengah tahun ini sebanyak 940 formasi," katanya.

Kuota rekrutmen ASN yang diberikan pusat ini sesuai formasi yang diusulkan pemerintah daerah.

Kuota tahun ini meningkat ketimbang kuota ASN tahun 2021 yang mencapai 448 formasi.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan cara mempersiapkan diri untuk mengikuti tes seleksi ASN 2022.

Jadwal pelaksanaan penerimaan calon ASN tersebut, kata dia, belum bisa disampaikan karena surat resmi dari pemerintah pusat belum diterima.

Dia memastikan, pemerintah daerah siap melaksanakan penerimaan calon ASN 2022 karena telah memiliki pengalaman dalam penerimaan CPNS.

"Kalau pemerintah daerah dilibatkan, tentunya kami siap. Namun, biasanya ada tim dari pemerintah pusat yang datang langsung melaksanakan kegiatan tersebut," tutupnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved