Timnas Indonesia

Pelatih Curacao Kecewa dan Bertekad Raih Kemenangan pada Laga Kedua Melawan Indonesia

Ini merupakan kemenangan pertama tim asuhan Shin Tae-yong atas tim nasional yang peringkat FIFA-nya lebih tinggi.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/ADIL NURSALAM
Marc Klok bersukaria setelah mencetak gol ke gawang Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam. Indonesia menang 3-2. 

TRIBUNLOMBOK.COM, BANDUNG - Pelatih Curacao, Remko Bicentini kecewa tim asuhannya kalah 2-3 melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam.

Remko Bicentini bertekad meraih kemenangan atas Indonesia dalam laga kedua di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9/2022) malam.

Baca juga: Hasil Indonesia vs Curacao: Garuda Sementara Unggul 3-2 di Babak Kedua

Dalam laga Sabtu malam di Bandung, tiga gol Indonesia atas tim dari Kepulauan Karibia tersebut dicetak Marc Klok, Fachrudin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Ini merupakan kemenangan berharga bagi tim asuhan Shin Tae-yong atas tim nasional yang peringkat FIFA-nya lebih tinggi.

Tim Garuda bahkan unggul penciptaan peluang yaitu 11 berbanding 7 dan tembakan tepat sasaran (9-3) dibanding tim CONCACAF tersebut.

Saat jumpa pers seusai laga di Stadion GBLA, Remko Bicentini memuji penampilan tim Garuda.

"Pemain Indonesia bermain sangat bagus dari transisi bertahan ke menyerang. Mereka menciptakan banyak kesempatan," ujarnya.

"Di lain sisi kami juga gagal menceploskan 2-3 kesempatan emas pada 20 menit pertama. Secara keseluruhan, Indonesia bermain sebagai tim dan sangat bagus," kata Remko Bicentini.

Remko Bicentini ingin melihat peningkatan performa skuat asuhannya pada laga kedua di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9/2022).

"Kami ingin bermain lebih bagus, bermain sesuai kekuatan kami, dan tak membuang-buang penguasaan bola," ujarnya.

"Kami harus lebih bagus dalam possession bola karena Indonesia bagus dari transisi bertahan ke menyerang. Kami harus lebih baik pada laga kedua," kata Remko Bicentini.

Sang pelatih juga mengutarakan perjalanan jauh yang harus ditempuh timnya menjadi faktor pada laga ini walau ia tak ingin memakai itu sebagai alasan.

Ia ingin Leandro Bacuna dkk tampil lebih sesuai kapasitas mereka.

Timnas Indonesia (hitam) tengah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya jelang duel Indonesia vs Curacao, dalam laga FIFA Match Day  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).
Timnas Indonesia (hitam) tengah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya jelang duel Indonesia vs Curacao, dalam laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). (KOMPAS.COM/ADIL NURSALAM)

"Kami kecewa karena kami ingin menang di semua laga," lanjutnya.

"Namun, hari ini tak terjadi. Tentu kami kecewa tetapi kami harus berada di level kami pada laga berikut."

"Tentu saja kami harus menempuh perjalanan jauh dari Curacao, ke Belanda, lalu ke sini. Tim tak punya banyak waktu latihan. Tetapi, itu bukan alasan."

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Indonesia vs Curacao, Penyesalan dan Sorotan Pelatih Lawan

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved