Pasha Ungu Nyanyikan Lagu Sasak, Minta Musisi Lokal Totalitas dalam Berkarya

Musisi ternama Indonesia Sigit Purnomo atau Pasha Ungu berpesan kepada musisi lokal di Nusa Tenggara Barat ( NTB ) agar totalitas dalam berkarya.

Penulis: Laelatunni'am | Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pasha Ungu (dua dari kanan) bersama Ketua DPW Gekrafs NTB Yeyen Seprian Rachmat (kanan) dan tim TribunLombok.com, usai talkshow Bincang Tribun Lombok, di Senggigi, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Laelatunni'am

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Musisi ternama Indonesia Sigit Purnomo atau Pasha Ungu berpesan kepada musisi lokal di Nusa Tenggara Barat ( NTB ) agar totalitas dalam berkarya.

"Totalitas itu kuncinya," kata Pasha Ungu, dalam talkshow Bincang Tribun Lombok bersama Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) NTB, di Senggigi, Jumat (23/9/2022).

Pasha Ungu mengungkapkan, musisi lokal NTB juga berpotensi menembus kancah nasional.

Seiring kemajuan teknologi informasi, peluang tersebut sangat terbuka lebar.

Selain itu Pasha Ungu juga mengajak semua pihak begerak termasuk pemerintah untuk menghidupkan musik lokal di ruang-ruang publik.

Baca juga: Pemilu 2024, Pasha Ungu akan Maju Jadi Anggota DPR RI, Bujuk Personel Ungu Terjun ke Politik

"Dengan begitu orang yang berkunjung ke ruang publik tersebut mulai mengenal seniman lokal yang didengar, menghidupkan musik-musik NTB berawal dari NTB sendiri," kata Pasha Ungu dengan senyum ramahnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW Gekrafs NTB Yeyen Seprian Rachmat yang hadir sebagai narasumber menyambut baik solusi yang ditawarkan musisi kondang Pasha Ungu.

"Ini sangat solutif, bagus sekali kita dari Gekrafs akan segera bergerak untuk menuju ke sana," tanggapnya.

Lebih lanjut disampaiakan pemutaran musik-musik lokal NTB juga akan dilakukan di bandara sebagai pintu utama kedatangan tamu dari luar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved