RSUD Provinsi NTB

WSBK Mandalika 2022, Dirut RSUD NTB Dampingi Gubernur Tinjau Rumah Sakit Internasional Mandalika

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr Lalu Herman Mahaputra mendampingi Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Sirtupillaili
Dok. RSUD NTB
Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr Lalu Herman Mahaputra (dua dari kiri) meninjau kesiapan Rumah Sakit Internasional Mandalika, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Menjelang event World Superbike  (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika, Pemprov NTB menggenjot sejumlah persiapan. Salah satunya Rumah Sakit Internasional Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah.

Rumah Sakit Internasional Mandalika ini menjadi salah satu pusat layanan kesehatan yang khusus disiapkan untuk penyelenggaraan event balap dunia di Sirkuit Mandalika.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr Lalu Herman Mahaputra meninjau kesiapan Rumah Sakit Internasional Mandalika.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Jumat, (23/9/2022).

Baca juga: Direktur RSUD NTB Dokter Jack Gelar Studi Tiru ke RS An-Nisa Tangerang

Keberadaan Rumah Sakit Internasional Mandalika sangat penting, terutama untuk menangani situasi darurat saat balapan.

Fasilitas rumah sakit saat ini terus disempurnakan agar bisa dimanfaatakan saat event-event dunia ke depan.

Salah satu agenda balapan dalam waktu dekat adalah WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

WSBK rencananya akan digelar pada tanggal 11 sampai 13 November 2022.

Sebelumnya, Pemprov NTB telah mendapat kucuran dana segar sebesar Rp 1,7 triliun dari pemerintah pusat untuk menggenjot pembangunan Daerah Super Prioritas (DSP) Mandalika.

Dana sebesar Rp 1,7 triliun dari Rp2 triliun yang diusulkan ini akan digunakan untuk menyelesaikan infrastruktur jalan dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Dari angka tersebut, Rp 75 miliar digelontorkan untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Internasional Mandalika dan pengadaan alat kesehatan.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved