Berita Politik NTB

TGB Sebut Alasan Tak Undang Presiden dan Para Menteri di Hultah ke-87 NWDI

Dalam sambutannya, TGB menyebutkan sejumlah alasan pihaknya tidak mengundang Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta para menteri.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
Dok NWDI
Ketua Umum PB NWDI Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi saat memberikan sambutan di acara Hultah ke-87 NWDI, pada Minggu (18/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Perayaan Hultah ke-87 NWDI yang digelar di GOR Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur pada Minggu (18/9/2022), dihadiri puluhan ribu jemaah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PB NWDI Tuan Guru Bajang (TGB) H M Zainul Majdi, Rais Aam Dewan Mustasyar PB NWDI TGH Yusuf Makmun.

Dalam sambutannya, TGB menyebutkan sejumlah alasan pihaknya tidak mengundang Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta para menteri.

"Pada Hultah kita kali ini, kita tidak mengundang pejabat-pejabat dari pusat, karena kebetulan Hultah kita ini setelah pandemi, kalau kita undang Bapak Presiden atau Wakil Presiden, nanti ada paspampresnya, ada pembatasan, agak susah kita seperti ini," kata cucu Pahalwan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid itu.

Baca juga: Ribuan Jemaah hingga Masyarakat Umum Berpartisipasi di Pawai Alegoris Hultah ke-87 NWDI

Khusus untuk para menteri, TGB menyebut tak mengundang lantaran tak ingin disebut menaruh dukungan.

Diakui TGB, sejumlah menteri kini digadang-gadang akan maju di Pilpres 2024.

"Mau kita undang para menteri, semuanya rata-rata calon Presiden, bingung kita nanti. Kalau kita undang yang satu dibilang mendukung yang ini," katanya.

Oleh karenanya, pada momen perayaan tasyakkuran Hultah pertama setelah pandemi ini, TGB ingin agar kegiatan tersebut lebih memprioritaskan jemaah.

Baca juga: Ribuan Masyarakat Ikuti Hiziban Akbar, Bentuk Suka Cita Masyarakat Pancor Rayakan Hultah NWDI Ke-87

"Maka Hultah kita kali ini, setelah dua tahun kita tidak melaksanakan tasyakur Hultah NWDI kita khususkan dari kita, untuk kita, bersama-sama kita semua keluarga besar NWDI," katanya.

Dari pantauan TribunLombok, puluhan ribu jemaah hadir di Pancor Lombok Timur saat acara puncak perayaan Hultah ke-87 NWDI.

Tak hanya di area pengajian, ribuan jemaah juga penuh sesak di sekitar GOR Hamzanwadi.

Sejumlah masjid-masjid tampak penuh sesak oleh jemaah yang ingin mendengarkan pengajian.

Jalan raya sekitar GOR Hamzanwadi juga penuh sesak.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved