Berita Lombok Timur

Galangan Kapal Mulai Beroperasi di Lombok Timur, Buka Harapan Peningkatan Kualitas Transportasi Laut

Operasional PT Dok dan Perkapalan Air Kantung (DAK) dimulai sebagai salah satu sarana perawatan transportasi laut di Indonesia timur

Dok. Humas Pemkab Lombok Timur
Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy, pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 di Pelabuah Kayangan, Sabtu (17/9/2022) menandatangani prasasti operasional PT Dok dan Perkapalan Air Kantung (DAK). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Telah beroperasi galangan kapal di Lombok Timur yang strategis dalam melayani armada pelayaran di Indonesia timur.

Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy, pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 di Pelabuah Kayangan, Sabtu (17/9/2022) menandatangani prasasti operasional PT Dok dan Perkapalan Air Kantung (DAK).

Sukiman sebelumnya sudah tiga kali berkunjung melihat anak perusahaan PT Timah tersebut.

"Kita harapkan ke depan PT DAK dapat menjadi mitra strategis Pemda Lombok Timur di bidang sarana transportasi air," harapnya.

Baca juga: Harhubnas 2022, Bupati Lombok Timur Singgung Kondisi Jalan Provinsi yang Kerap Dikeluhkan Masyarakat

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terima kasihnya karena perusahaan telah mengakomodasi warga sekitar untuk bekerja dan memiliki keterampilan di bidang perkapalan.

"Dengan semakin berkembangnya perusahaan ini di masa mendatang saya berharap membuka kesempatan kerja yang semakin besar," terangnya.

Kepada para pekerja, Bupati berharap agar dapat bekerja sebaik-baiknya. Kinerja yang baik akan mendatangkan hasil yang baik pula.

"Berikan kontribusi, jangan masalah," tegasnya.

Pada kesempatan itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB Amry Rakhman menyebut keberadaan PT DAK sebagai perwujudan obsesinya sejak menjabat sebagai asisten bidang Perekonomian dan pembangunan di Sumbawa Barat.

Karena itu ia sangat antusias melihat fasilitas yang diharapkan menjadi galangan kapal yang dapat melayani perawatan dan perbaikan kapal yang beroperasi di kawasan Indonesia timur, termasuk Bali dan NTT itu.

Pemerintah Provinsi NTB, kata Sukiman, senantiasa mendukung investasi atau produksi barang dan jasa, sepanjang tidak merusak lingkungan.

Sebagai informasi, PT DAK saat ini merekrut 90 persen warga sekitar sebagai pekerja.

77 orang warga dilatih hingga terampil dan bekerja untuk perusahaan yang ada di bawah BUMN PT Timah itu.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved