Berita Olahraga

Roger Federer Pensiun, 24 Tahun Berkarir dan 8 Gelar Juara, Wimbledon Utarakan Terima Kasih

Roger Federer terpaksa gantung raket setelah mempertimbangkan kondisi fisiknya yang tak memungkinkan lagi dalam pertandingan intens.

instagram/rogerfederer
Roger Federer Pensiun, 24 Tahun Berkarir dan 8 Gelar Juara, Wimbledon Utarakan Terima Kasih - Aksi Roger Federer di lapangan tenis. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Petenis terkemuka Roger Federer umumkan pensiun, Jumat (16/9/2022).

Roger Federer terpaksa gantung raket setelah mempertimbangkan kondisi fisiknya yang tak memungkinkan lagi dalam pertandingan intens.

Selama karirnya, pemain yang identik dengan Grand Slam lapangan rumput itu telah menorehkan banyak prestasi.

Julukan itu bukan tanpa alasan, Roger Federer telah memaku namanya sebagai peraih 20 gelar Grand Slam dan 8 gelar juara.

Baca juga: Daftar Tim Liga Inggris Musim 2022-2023: Nottingham Forest Kembali ke Kasta Tertinggi

Melalui akun twitter resmi, Wimbledon mengutarakan penghormatan pada Roger Federer. Bagi pihak mereka, keberadaan Federer begitu emosional, mengingat perkembangannya sejak awal hingga akan pensiun.

"Kami akan sangat merindukan melihat aksi Anda di lapangan kami, tetapi yang dapat kami katakan untuk saat ini adalah terima kasih atas kenangan dan kegembiraan yang telah Anda berikan kepada banyak orang," cuit Wimbledon.

Roger Federer akan resmi pensiun setelah penampilannya di Laver Cup pekan depan, setelah 24 tahun berkarir di dunia tenis profesional yang terhitung sejak 1998.

Federer memegang rekor jumlah gelar tunggal Wimbledon terbanyak dengan 8 titel, yakni pada tahun 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2009, 2012, dan 2017.

Baca juga: Viktor Axelsen Kumpulkan Hadiah Uang Terbanyak Tahun Ini dari Arena Bulu Tangkis

Sumber: Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved