Piala Asia

Hasil Kualifikasi Piala Asia: Timnas U20 Indonesia Menang 5-1 atas Hong Kong

Tiga dari lima gol Indonesia tercipta pada babak pertama. Indonesia menambah dua gol pada babak kedua persembahkan Marcelino Ferdinand.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Suana pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 antara Hong Kong vs Timnas U20 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam. Timnas Indonesia menang 5-1 atas Hong Kong. 

TRIBUNLOMBOK.COM, SUARABAYA - Timnas U20 Indonesia menang 5-1 atas Hong Kong pada babak kualifikasi Piala Asia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.

Tiga dari lima gol Indonesia tercipta pada babak pertama. Indonesia menambah dua gol pada babak kedua persembahan Marselino Ferdinan.

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas U19 Indonesia yang Akan Tampil di Kualifikasi Piala Asia

Gol  kemenangan timnas U20 Indonesia dicetak  Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, Zanadin Fariz, dan Marselino Ferdinan.  Sementara  gol semata wayang untuk Hong Kong hasil eksekusi penalti Chen Ngo Hin.

Hasil laga lainnya, timnas Vietnam menang 4-0 atas Timor Leste. Dengan demikian Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 6 poin. Juara grup akan ditentukan pada laga terakhir kedua tim hari Minggu (18/9/2022).

Dalam pertandingan malam ini,  kiper timnas U20 Indonesia Cahya Supriadi harus dibawa ambulans karena cedera pada babak kedua. 

Satu-satunya gol Hong Kong tercipta pada menit ke-63 dari titik penalti.

Laga timnas U20 Indonesia vs Hong Kong digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.  Timnas U20 Indonesia langsung menyerbu pertahahan lawan sejak menit awal.

Tuan tumah sepertinya mengincar gol cepat. Menggunakan formasi 3-4-3, timnas U20 Indonesia memanfaatkan lebar lapangan untuk mengalirkan bola ke depan.

Crossing bertubi-tubi dari sisi kanan dan kiri dilakukan Garuda Nusantara. Meski belum akurat, cara seperti itu cukup merepotkan Hong Kong.

Pada menit kedelapan, Indonesia dihadiahi tendangan bebas dekat kotak penalti usai Rahmat Beri Santoso dilanggar pemain lawan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved