Korea Utara

Dunia Penasaran Mengenai Cewek Misterius yang Selalu Dekat dengan Kim Jong Un

Minggu lalu, misalnya, cewek itu berada di sisi Kim Jong Un selama konser di luar ruangan yang dihadiri banyak orang.

Editor: Dion DB Putra
KCNA via NK News
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah). Publik dunia penasaran dengan sosok wanita misterius yang selalu dekat dengan dia. 

TRIBUNLOMBOK.COM, PYONGYANG - Masyarakat dunia kini penasaran dengan cewek alias wanita muda yang selalu dekat dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Identintas wanita itu masih misterius.

Dalam foto atau video yang dirilis media pemerintah Korea Utara terlihat wanita tersebut tidak pernah jauh dari Kim Jong-un.

Baca juga: Paus Fransiskus Minta Kim Jong Un Mengundangnya Berkunjung ke Korea Utara

Ada ?wanita baru? di lingkaran dalam Kim Jong-un di Korea Utara yang kini menjadi sorotan tapi identitasnya untuk sementara masih  misteri.
Ada "wanita baru" di lingkaran dalam Kim Jong-un di Korea Utara yang kini menjadi sorotan tapi identitasnya untuk sementara masih misteri. (KCTV via NK NEWS dan KOMPAS.COM)

Minggu lalu, misalnya, cewek itu berada di sisi Kim Jong Un selama konser di luar ruangan yang dihadiri banyak orang.

Cewek misterius tampak membawa map pada pidato di parlemen negara itu, Majelis Rakyat Tertinggi, di mana Kim Jong Un bersumpah untuk tidak pernah menyerahkan senjata nuklir.

Media pemerintah Korea Utara yang dikontrol ketat sudah berbulan-bulan menerbitkan foto atau video yang menunjukkan wanita itu.

Dia bisanya berada di sebelah Kim, kadang jauh di belakang. Akan tetapi tidak pernah ada yang mengidentifikasi siapa dia sesungguhnya.

Situs web NK News yang berbasis di Amerika Serikat, yang melaporkan dengan cermat dan kritis tentang Korea Utara, pertama kali menyorotnya pada Februari 2022 dan telah mengikutinya sejak itu.

"Dia biasanya terlihat membawa tas jinjing, mungkin berisi barang-barang yang dibutuhkan pemimpin Korea Utara setiap saat seperti telepon, rokok, atau obat-obatan," kata situs tersebut sebagaimana dilansir Guardian pada Selasa (13/9/2022).

Diperkirakan wanita itu berusia antara 30 hingga 40 tahun. Spekulasi tentangnya memperkirakan bahwa dia bahkan mungkin salah satu kerabat Kim Jong Un.

Pemimpin Korea Utara diperkirakan memiliki setidaknya dua saudara tiri, bernama Kim Sol-song dan Kim Chun-song, keduanya lahir pada 1970-an.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved