Berita Kota Mataram

Ditolak Mengisi Kuliah Umum di Unram, Ini Tanggapan Hasto Kristiyanto: Biasa dalam Berdemokrasi

Hasto Kristiyanto memberikan komentar perihal penolakan terhadap dirinya untuk memberi kuliah umum di Univeristas Mataram (Unram) pada Kamis.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto setelah memberikan kuliah umum di Universitas Mataram pada Kamis, (15/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan komentar perihal penolakan terhadap dirinya untuk memberi kuliah umum di Univeristas Mataram (Unram) pada Kamis (15/9/2022).

Politisi senior PDIP tersebut mengaku datang mengisi kuliah umum dalam kapasitas dirinya sebagai akademisi di Universitas Pertahanan (Unhan).

"Agenda saya hari ini dalam kapasitas sebagai Doktor Ilmu Pertahanan dan Dosen Universitas Pertahanan."

"Saya menyampaikan hal-hal strategis tentang bagaimana Indonesia bisa menjadi bangsa pemimpin di antara bangsa-bangsa di dunia," kata Hasto setelah memberi kuliah umun di ruang Senat Rektorat Unram.

Baca juga: Rocky Gerung Ditolak, Sekjen PDIP Diterima, Rektorat Unram Digeruduk Mahasiswa

Lebih jauh, Hasto menyebut aspirasi penolakan tersebut merupakan hal biasa dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dirinya-pun menghormati sikap tersebut.

"Itu hal yang biasa dalam berdemokrasi. Saya juga dulu saat mahasiswa sering demo. Kita hormati haknya, tetapi mereka bisa bertanya terkait apa yang saya sampaiakan. Itu yang paling fair," jelasnya.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) secara terang-terangan menolak kedatangan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Bantah Tolak Rocky Gerung, Rektor Unram: Kami Terbuka untuk Tokoh Manapun

Puluhan mahasiswa ini rupanya geram karena beredar surat undangan yang ditandatangani Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo, mengundang Hasto Kristiyanto untuk mengisi kuliah umum di Ruang Sidang Senat Lantai III, Rektorat Unram, Kamis (15/9/2022) siang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved