Kerajaan Inggris

Raja Charles III Menyampaikan Pidato Perdana yang Sangat Menggugah Hati Rakyat Inggris

Dalam pidato yang disiarkan secara langsung dari Istana Buckingham, Raja Charles III memberikan kata-kata penghiburan setelah kematian ibunya.

Editor: Dion DB Putra
shutterstock
Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles. Setelah Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9/2022), Raja Charles III dinobatkan sebagai penerus takhta Kerajaan Inggris. 

TRIBUNLOMBOK.COM, LONDON - Raja Charles III menyampaikan pidato perdana sebagai raja yang sangat menggugah hati rakyat Inggris dan dunia.

Raja Charles III bersumpah untuk melayani rakyat Inggris dengan kesetiaan, rasa hormat, dan cinta.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia: Riwayat Penyakit, Foto Terakhir Hingga Tangan Sempat Menghitam

Baca juga: Momen Anak-anak Ratu Elizabeth II Berkumpul di Sisi Yang Mulia

Dalam pidato yang disiarkan secara langsung dari Istana Buckingham, Raja Charles III memberikan kata-kata penghiburan setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II.

Raja Inggris itu memberikan penghormatan kepadanya atas "cinta, kasih sayang, bimbingan, pengertian dan teladan"

"Ratu Elizabeth menjalani hidup dengan baik; sebuah janji dengan takdir yang ditepati dan dia sangat berduka atas kematiannya. Janji layanan seumur hidup itu saya perbarui kepada Anda semua hari ini," katanya. Baca juga:

"Sepanjang hidupnya, Yang Mulia Ratu - ibu saya tercinta - adalah inspirasi dan contoh bagi saya dan semua keluarga saya, dan kami berutang padanya, hutang paling tulus yang dapat dimiliki setiap keluarga kepada ibu mereka."

Sebuah upacara peringatan untuk Ratu telah diadakan di Katedral St Paul, dengan 2.000 anggota masyarakat bergabung dengan politisi, termasuk perdana menteri, untuk menonton pidato Raja.

Berbicara dari Ruang Gambar Biru istana, tempat ibunya merekam beberapa pesan Natalnya, raja mendedikasikan sebagian pidatonya kepada bangsawan senior lainnya, termasuk istri dan anak-anaknya.

Tentang Camilla, sekarang Permaisuri Ratu, dia berkata: "Saya tahu dia akan memenuhi tuntutan peran barunya, pengabdian yang teguh pada tugas yang sangat saya andalkan."

Berbicara tentang putra sulungnya Pangeran William, yang sekarang menjadi Duke of Cornwall, Pangeran Wales dan pewaris takhta, Raja mengatakan dia akan "terus menginspirasi" bersama istrinya, Catherine.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved